Berita Terkini: Malaysia Tembus 100 Medali Emas SEA Games 2017, Indonesia?

0
1755
SEA Games 2017
Copyright ©times

Malaysia Tembus 100 Medali Emas SEA Games 2017, Indonesia?

Indowarta.com – Tuan rumah Malaysia menunjukan kedikdayaannya dalam ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia kali ini. Tercatat hingga Senin, 28 Agustus 2017, perolehan medali emas Malaysia mencapai 100 emas menyusul keberhasilan empat atlet mereka.

Medali emas ke 100 Malaysia dalam ajang SEA Games 2017 hadir melalui atlet mereka Army Kwan Dict Weng dari cabang seam ritmis nomor pita. Sedangkan emas pertama Malaysia hadir melalui nomor chinelone cabang sepak takraw pada tanggal 16 Agustus 2017 lalu.

Sedang peraih emas ke 100 Malaysia, Army Kwan mendapatkan emas keempat dari cabang senam ritmis. Cabang senam ritmis ini sendiri di gelar di MITEC pada hari ini, Senin, 28 Agustus 2017. Pada kesempatan tersebut Army Kwan mengalahkan lawannya Koi Sie Yan dan Panjarat Prawatyotin asal Thailand.

WAJIB BACA :  Klasemen Medali SEA Games 2017 Sementara, Indonesia Sukses Bukukan 2 Medali Emas!

Sebelum Kwan terlebih dahulu atlet Malaysia lainnya yakni Izzah Amzan berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor bola. Dia mengalahkan atlet asal Thailand Koi Sie Yan dan atlet senam asal Indonesia Nabila Evandestiera.

SEA Games 2017
Copyright ©mail online

Teracatat dalam gelaran SEA Games 2017 untuk cabang senam ritmis Koi Die Yan unggul di nomor simpai dan tongkat. Pada nomor simpai atlet asal negeri Gajah putih tersebut melampaui perolehan poin Azmi Kwan yang ahru puas di posisi kedua. Sedangkan KoiSie Yan memperoleh acatatn lebih baikdibandingkan denga Izzah Azman dan Thanyaphat Sungvornyothin asal Thailand.

Kemudian untuk Panjarat Prawatyotin dan Nabila Evandestiera mempunyai poin yang sama yakni menempati posisi ketiga. Kini Malaysia mencoba mencapai target medali emas yakni 111 emas pada tiga hari tersisa gelaran SEA Games tahun ini.

WAJIB BACA :  Malaysia Jadi Juara Umum SEA Games, Namun Kekalahan di Sepakbola Begitu Menyesakkan!

Jika mencapai target 111 medali emas akan menjadi torehan terbaik negeri Jiran sepanjang keikutsertaan dalam ajang SEA Games. Tercatata dalam sejarah jika Malaysia meraih 111 medali emas saat gelaran SEA Games 2001 silam yang juga membuat mereka menjadi juara umum.

Sementara itu sejak dimulai gelaran SEA Games 2017 di Malaysia ini tuan rumah sudah menunjukan dominasinya. Sedangkan dibawahnya diikuti oleh Thailand, Vietnam dan juga Indonesia. Untuk Indoensia sendiri masih tercecer di posisi lima besar klasemen sementara. Gelaran ini sendiri akan berakhir tiga hari kedepan tepatnya tanggal 31 Agustus 2017.

baca juga : Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here