Menelisik Bisnis Menjanjikan Dua Putra Jokowi, Mulai Katering Hingga Kaos Kecebong!

0
901
Jokowi
Copyright©liputan6

Menelisik Bisnis Menjanjikan Dua Putra Jokowi, Mulai Katering Hingga Kaos Kecebong!

Indowarta.com– Buah memang jatuh tidak jauh dari pohonnya. Peribahasa ini yang memanglah cocok disematkan kepada Gibran Rakabuming Raka dan juga Kaesang Pangarep.

Dua anak muda ini telah mengikuti jejak sang ayak yakni Presiden Jokowi menjadi seorang pengusaha. Sebelum terjun di dalam dunia politik dan birokrat, Jokowi sebelumnya merupakan seorang pengusaha mebel yang sukses di Solo. Selain itu produknya sudah beredar  hingga mancanegara.

Kini merupaka giliran dari Gibran dan juga Kaesang untuk menggeluti dunai bisnis. Gibran telah mengawalli bisnis dengan mendirikan katering Chili Pari pada akhir tahun 2010 yang lalu. Gibran tidak ingin menambah beban orang tuanya yang pada saat itu tengah menanggung kedua adiknya yang masih kuliah. Lalu gibran pun mengajuka kredit ke bank dan pinjaman itu pun cair. Dirinya mulai merintis bisnis catering.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Inilah Alasan Utama Kenapa Presiden Jokowi Tak Menemui Pendemo Di Depan Istana Negara!
Jokowi
Copyright©blogspot

Pada awanya binis tersebut tidak berjalan mulus. Penolakan pun datang dari para konsumen lantaran masih belum percaya dengan kemampuan dari Gibran. Seiring dengan berjalannya waktu dan juga inovasi, katering Chili Pari akhirnya dikenal dan kini menjadi one stop wedding solution di Kota Solo. Lalu pada tahun 2014 dirinya pun menjalin kerja sama dengan Arif Setyobudi untuk membesarkan Markobar yang sudah berdiri semenjak tahun 1996.

Tidak hanya Gibran saja, Kaesang Pangarep pun juga terjun di dunia bisnis juga. Putra Kedua Jokowi ini pun mulai bisnis clothing line yang bernama Sang Javas. Nama Sang Javas sendiri diambil dari bahasa Sansekerta. Sang yang artinya adalah dipakai di depan nama atau julukan sedangkan Javas sendiri berarti cekatan atau cepat.

WAJIB BACA :  Komentar Agus Yudhoyono Soal Jadi Cawapres Potensial Dampingi Jokowi!

Produk yang dihasilkan oleh Sang Javas adalah berupa baju kaos yang bergambarkan kecebong dan kini telah dibanderol dengan harga Rp 150.000 per potongnya. Kecebong ini merupakan simbol metamorfosa, dari kecebong, menjadi berudu berkaki, menjadi katan dan kemudian menjadi katak dewasa.

Dari bagian distribusi dan penjualan Sang Javas yakni Sehat Tri Handoyo ini telah mengatakan “Untuk season pertama satu desain. Satu season ada 4 episode, nanti ada satu gambar yang menyatu. Desain pertama menceritakan aktivitas orang-orang di sosial media. Kita ceritakan pola berkomunikasi orang-orang di sosial media dalam kaos dengan karakter kecebong”.

baca juga : 

Ketika Presiden Jokowi Cerita Soal Kepribadian Jusuf Kalla dan Mufidah!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here