Thailand Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto GP 2018!

0
1767
MotoGP,
Copyright ©AP

Thailand Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto GP 2018!

Indowarta.com– Isu yang telah beredar yang menyebutkan bahwa nanti Thailand dipercaya akan menjadi salah satu venue penyelenggaran MotoGP belakangan ini akhirnya telah menjadi kenyataan. Kabar terkahir ini telah menyebutkan bahwa Negeri Gajah Putih ini telah dinyatakan siap bergabung di dalam negara yang menyelenggarakan MotoGP yang sudah ada.

BACA JUGA : SEA Games: Bulu Tangkis Putri Harus Menyerah 3 Kosong Dari Tuan Rumah Malaysia!

Dilansir dari Motogp.com, kesiapan dari Thailand ini akan ditandai dnegan penandatanganan kontrak yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 31 Agustus 2017 di dalam sebuah prosesi khusus di Bangkok. Penandatanganan kontrak tersebut akan dilakukan oleh beberapa pihak yang berwenang pada olagraga motosport yakni Sakon Wannapn, dan juga Carmelao Ezpeleta, CEO Dorna Sport.

WAJIB BACA :  Timnas Indonesia U19 Sukses Bekap Thailand dengan Skor Meyakinkan!

Tidak hanya itu saja, penandatangan kontrak tersebut juga akan disaksikan secara langsung oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, Tanasak Patimapragorn. Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pongpanu Svetarundra, juga akan mengikuti peristiwa bersejarah itu.

Jadwal Moto GP
Copyright©wartasolo

Pada minggu ini Ezpeleta akan terbang ke Bangkok untuk melakukan finalisasi dan juga menandatangani kontrak tersebut. kepastian yagn sudah berhasil dibentuk adalah Sirkuir Buriram akan menjadi tempat penyelenggara MotoGP Thailand mulai dari tahun 2018 hingga tahun 2020 nanti.

Kepastian yang sudah berhasil didapat ini menjadi salah satu sejarah penting di dalam penyelenggaraan balap sepeda motor yang palin populer sejaga, khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. Setelah Malaysia, akhirnya Thailand berhasil menyusul.

WAJIB BACA :  Hasil MotoGP Amerika, Marquez Menang Mudah Meski Dapat Penalti!

Sementara itu Indonesia yang sebelumnya telah gencar diberitakan sebagai pendamping Sepang pada penyelenggaraan MotoGP ini akhirnya telah pupus setelah prosesnya yang berbelit dan juga tidak berujung.

Sebenarnya MotoGP Thailand ini sudah direncanakan akan digelar mulai tahun ini. Namun karena terdapat kendala sponsor yang telah membuatnya ditunda untuk sementara waktu ini. Kini kontrak sudah berada di depan mata.

BACA JUGA : SEA Games 2017: Panahan Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia!

Bersama dengan Thailand, maka kalender MotoGP musim depan akan berubah menjadi 19 seri dengan catatan jika tidak ada sirkuit langganan yang berhenti. Sebelum Thailand ini, negara Finlandia sendiri sudah lebih dulu menandatangani kontrak untuk menggelar MotoGP mulai tahun 2019 nanti.

baca juga : 

Ganda Campuran Indonesia Tantowi dan Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here