PPATK Temukan Lagi Aset Senilai Rp 7 Miliar Milik Bos First Travel!

0
1355
Bos First Travel
Copyright ©Grid.ID

PPATK Temukan Lagi Aset Senilai Rp 7 Miliar Milik Bos First Travel!

Indowarta.com– Berdasarkan dari penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), telah ditemukan adanya sisa aset milik bos agen perjalanan umrah First Travel yakni Andika Surachman dan juga Anniesa Desvitasari. Aset tersebut adalah sebesar Rp 7 miliar.

baca juga : Faktanya, Skandal Kasus First Travel Sudah Berjalan Sejak 2015!

Kepala PPATK yakni Kiagus Ahmad Badaruddin ini telah mengatakan bahwa semua sisa aset tersebut telah tersimpan di dalam 50 rekening dan juga kini sudah dibekukan oleh PPATK. Tidak hanya itu saja, Kiagus ini juga telah menyebutkan bahwa ada juga sisa aset yang berbentuk asuransi.

WAJIB BACA :  Penyidik Curigai Ruang Rahasia Di Rumah Anniesa Hasibuan!

Kiagus pada saat ditemui di kantor PPATK, Jakarta Pusat pada hari Selasa 29 Agustus 2017 ini telah mengatakan “Ya ada sisa dana. Sisa dananya ada dari rekening-rekeningnya. Ada 50-an rekening yang di dalamya terdapat dana Rp 7 miliar. Saya lupa tapi rasanya dalam rupiah ya”.

First Travel
Copyright ©halloindo

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media, Kiagus sendiri juga telah membenarkan bahwa adanya aliran dana yang telah digunakakn oleh bos First Travel untuk membeli saham sebuah restoran yang terletak di London, Inggris. Saham tersebut diperkirakan sebear 40 persen.

baca juga : Mulai Besok, Paspor Korban First Travel Akan Dikembalikan!

Kiagus menyebutkan bahwa pada saat ini PPATK tengah menelusuri apakah masih ada lagi sisa dana dari pembelian saham restoran tersebut. Kiagus mengatakan “Iya. Kalau transaksi ke luar negeri itu ada. Tapi itu nanti ditelusuri lagi apakah sisa dananya masih ada,”.

WAJIB BACA :  Kedua Bos First Travel Mengaku Lupa Ke Mana Hilangnya Uang Jamaah!

Selain itu Kiagus juga telah mengungkapkan bahwa PPATK ini telah menyerahkan hasil dari penelusuran dan juga analisis aliran dana rekening milik bos First Travel yakni Andika Surachman dan juga Anniesa Hasibuan ke penyidik Bareskrim Polri.

Berdasarkan dari analisis tersebut, PPATIK telah menduga bahwa adanya tindak pidana pencucian uang yang telah dilakukan oleh Andika Surachman dan juga Anniesa Hasibuan. Kiagus mengatakan “Kalau ada upaya untuk menyamarkan dana hasil kejahatan ya itu TPPU. Mestinya ada TPPU-nya”.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri yakni Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak telah mengatakan bahwa informasi yang telah didapatkan dari pasangan suami istri tersebut tidak selalu lancar.

baca juga : 

First Travel Akan Berangkatkan Jemaah dengan Modus Penipuan Baru!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here