Fakta Soal Walikota Tegal yang Kena OTT KPK!

0
3298
Walikota Tegal
Copyright ©Kompas

Fakta Soal Walikota Tegal yang Kena OTT KPK!

Indowarta.com Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno telah ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (29/8/17). Penangkapan kepada perempuan nomor satu di Tegal ini soal kasus sektor kesehatan.

BACA JUGA : Mendagri Kaget Bukan Main Saat Walikota Tegal ‘Siti Mashita’ Diciduk KPK!

KPK langsung melakukan penangkapan kepada Walikota Tegal tersebut di ruang kerjanya. Kemudian langsung dibawa kerumah dinasnya yang berada di Kompleks Balai Kota Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Sebelum ada penangkapan ini, Siti sempat mendapatkan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh NU. Pada pukul 15.00 WIB, dia bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggelar rapat evaluasi capaian kerja triwulanan yang diselenggarakan di Adipura.

WAJIB BACA :  Bupati Halmahera Timur Rudi Irawan Ditahan KPK?

Setelah menjalankan rapat kerjanya tersebut, Walikota Tegal ini kembali ke ruang kerjanya. Pada saat itu selang beberapa menit, sejumlah KPK datang dan langsung membawanya. Ketua KPK Agus Rahardjo juga membernarkan adanya OTT itu, “Betul ada OTT di Jateng,” ucapn Agus saat dikonfirmasi.

Berikut beberapa fakta mengenai OTT yang dilakukan KPK kepada Walikota Tegal Siti Masitha:

  1. Sehari KPK Melakukan OTT 3 kali
Walikota Tegal
Copyright ©Twitter

Selain melakukan OTT di Tegal, KPK juga melakukan penangkapan di dua kota. “Kami konfirmasi benar ada kegiatan OTT yang dilakukan hari ini oleh tim, dilakukan dalam satu rangkaian di tiga kota ada di Jateng sekitar Tegal, Balikpapan, dan Jakarta,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta.

  1. Warga dan PNS Datang ke Balai Kota
WAJIB BACA :  Kondisi Terkini Setya Novanto!

Ratusan warga dan PNS Kota Tegal, Jateng berbondong-bondong mendatangi kantor serta rumah dinas Siti Masitha. Dalam aksi ini mereka membentangkan spanduk bertuliskan ‘Keadilan Untuk Rakyat Kota Tegal’. Bakan ada dari mereka yang mencopot foto Siti Masitha pada dinding balai kota.

BACA JUGA : Deretan Perempuan Perempuan yang berada di Pusaran OTT KPK!

  1. Walikota Tegal Lulusan Luar Negeri dan Mendapatkan Beberapa Penghargaan

Menjabat sebagai Walikota Tegal, ternyata Siti Masitha memiliki profil yang sangat mengesankan. Dia pernah mengenyam pendidikan di luar negeri dan mendapatkan sederet penghargaan.

  1. KPK Amankan Uang Ratusan Juta

Dalam kasus OTT Walikota Tegal ini, KPK telah mengamankan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah. Tidak hanya itu, lima orang juga sudah diamankan terkait dengan kasus ini. Mereka terdiri dari pihak swasta dan penyelenggara negara.

BACA JUGA : Elza Syarief Minta Perlindungan Dari KPK Karena Dapat Ancaman Dari DPR!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here