Jonathan Christie Sabet Medali Emas di SEA Games Lewat Tunggal Putra!

0
810
Jonathan Christie
Copyright©jawapos

Jonathan Christie Sabet Medali Emas di SEA Games Lewat Tunggal Putra!

Indowarta.com- Jonatan Christie telah berhasil meraih medali emas bulutangkis nomor tunggal putra SEA Games 2017 setelah mereka berhasil mengalahkan pemain Thailand yang bernama Khosit Phetpradab dengan skor 21-19, 21-10.

Pada hari Selasa 29 Agustus 2017 di Axiata Hall, Kuala Lumpur, Jonatan sendiri sempat mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari lawannya di gim pertama. Namun setelah sempat berimbang di dalam kedudukan yang sama, Jonatan pun mampu terus menjauhi perolehan angka yang telah dierpoleh oleh Khosit.

Lalu pada gim kedua sedikit berbeda, Jonatan langsung berhasil menjaga jarak dari Khosit. Perolehan poin Jonatan ini pun sempat didekati oleh lawannya itu dalam keunggulan 12 -10. Namun setelah itu Jonathan Christie berhasil melesat lagi.

WAJIB BACA :  Jadwal SEA Games: Prediksi Indonesia Vs Vietnam, Selasa 22 Agustus 2017 Pukul 19.45 WIB Live In SCTV!
Jonathan Christie
Copyright©republika

Kemenangan yang telah berhasil diraih oleh Jonathan Christie ini akhirnya telah dipastikan setelah pengembalian dari Khosit ini hanya membuat shuttlecock dan juga menghantam net. Jonathan Christie telah berhasil menang dengan dua gim langsung yang memiliki durasi selama 37 menit saja.

Hasil ini telah membuat Jonathan Christie berhasil mempersembahkan satu-satunya emas nomor perorangan cabang bulutangkis di SEA Games kali ini dengan menjadi wakil tunggal Indonesia di final. Satu emas lain dari cabang Bulutangkis ini telah berhasil diraih oleh nomor beregu putra.

Disisi lain, Indonesia untuk pertama kalinya telah gagal menjadi juara umum bulutangkis di dalam SEA Games. Ketua PP PBSI yakni Wiranto berharap agar prestasi bulutangkis bisa ditingkatkan lagi suatu saat nanti.

WAJIB BACA :  SEA Games: Jelang Penutupan, Kontingen Indonesia Gagal Capai Target!

Semenjak SEA Games pertama kali digelar pada tahun 1977, Indonesia selalu keluar sebagai juara umum bultangkis sejak . untuk bisa mencapai predikat tersebut, Indonesia minimal selalu mengamankan mininal tiga medali emas.

Namun tradisi ini telah putus pada ajang SEA Games 2017 ini. Tim bulutangkis Indonesia hanya berhasil menduduki posisi runner up dengan meraih dua emas dan juga empat perunggu saja. Sementara itu Thailand berhasil keluar sebagai juara umum dengan torehan empat medalli emas, dua perakk dan juga dua perunggu.

baca juga : 

SEA Games: Jelang Penutupan, Kontingen Indonesia Gagal Capai Target!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here