Siapakah Sosok Amir Mirza Hutagulung yang Disebut Oeh Walikota Tegal?

0
1767
Wali Kota Tegal Siti Masitha
Copyright ©indonesiaoversight

Siapakah Sosok Amir Mirza Hutagulung yang Disebut Oeh Walikota Tegal?

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) kepada Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno di rumah dinasnya yang berada di Tegal, pada Selasa (29/8/17). Setelah itu dia langsung dibawa KPK ke Jakarta.

BACA JUGA : Golkar Akan Beri Bantuan Hukum Untuk Walikota Tegal ‘Siti Masitha’!

Usai melakukan pemeriksaan, terlihat Walikota Tegal ini keluar dari gedung KPK dengan menggunakan rompi tahanan warna orange. Siti mengatakan, kalau dalam kasus ini dirinya hanya menjadi korban oleh seseorang yang bernama Amir Mirza Hutagalung.

“Saya korban Amir Mirza Hutagalung,” kata Siti di gedung KPK, Jakarta, Rabu (30/8/2017). Lalu siapa sebenarnya seseorang yang dimaksud oleh Walikota Tegal tersebut?

WAJIB BACA :  Nasdem Langsung Pecat Sosok Amir Mirza Hutagalung, Tanpa Menunggu Proses Hukum!

Amir Mirza diketahui merupakan Ketua Partai Nasdem Kabupaten Brebes. Pria yang juga kerap disebut merupakan teman dekat Siti ini juga telah ditangkap oleh KPK pada hari yang sama dengan penangkapan kepada Walikota Tegal tersebut.

Pada saat dikonfirmasi untuk dimintai keterangan terkait dengan penangkapan Amir dan kemungkinan kasus yang menyangkutnya, Wakil Ketua Partai Nasdem Brebes Slamet Dhofir, enggan memberikan tanggapan apapun.

Walikota Tegal
Copyright©tstatic

“Bukan kewenangan saya berbicara lebih jauh terkait persoalan yang saat ini sedang dialami Bang Mirza. Kami semua berdoa agar semuanya berjalan dengan baik,” ujar Slamet, Rabu (30/8/17).

BACA JUGA : PNS Sujud Syukur Saat Walikota Tegal ‘Siti Masitha’ Dicokok KPK!

Sebelumnya, diketahui pula kalau Amir Mirza memang merupakan Ketua Tim Pemenangan Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno saat Pilkada 2013 lalu. Pada saat itu, Siti berpasangan dengan Nursholeh yang didukung dari Partai Nasdem dan Golkar.

WAJIB BACA :  Harta Kekayaan Walikota Tegal yang Dicokok Oleh KPK!

Dalam keterangannya, Slamet mengatakan, kalau Amir Mirza sudah menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Brebes sejak tahun 2015 lalu. “Dia seorang pengusaha. Bidang usahanya ada di beberapa kota,” ucapnya.

Namun sekarang ini, Partai Nasdem memutuskan untuk melakukan pemecatan kepada Amir setelah dia terjaring dalam OTT yang dilakukan KPK. Penangkapan kepada Amir disebut lantaran terkait dengan kasus hukum yang juga telah melibatkan Walikota Tegal.

“Tertanggal 30 Agustus 2017, Nasdem mengeluarkan surat pemberhentian bagi saudara Amir Mirza baik sebagai Ketua DPD Brebes maupun kader,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Wilayah Nasdem Setyo Maharso, di Semarang, Rabu.

BACA JUGA : Petugas KPK Sempat Dicegat Satpol PP Saat Detik Detik Penangkan Walikota Tegal!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here