Harta Kekayaan Walikota Tegal yang Dicokok Oleh KPK!

0
1109
Walikota Tegal
Copyright ©salwy

Harta Kekayaan Walikota Tegal yang Dicokok Oleh KPK!

Indowarta.com – Beberapa waktu lalu Walikota Tegal, Siti Mashita Soeparno ditangkap oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wanita yang kerap disapa Bunda Shita ini ditangkap dalam Operasi Tangkap Tanga (OTT) di rumah dinas yang ditempatinya pada Selasa, 29 Agustus 2017 waktu sore.

Penangakapan terhadap Walikota Tegal tersebut karena diduga akibat kasus korupsi pengadaan infrastruktur kesehatan di Kota Tegal. Lalu berapakah kekayaan yang dimiliki oleh sosok orang nomer satu Kota Tegal ini?

Sebelumnya kekayaan Bunda Shita ini telah didata oleh tim Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mulai tanggal 29 Agustus 2013. Laporan ini baru sekali dibuat pada saat putri mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Soperno ini mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tegal pada periode 2014 hingga 2019 silam.

WAJIB BACA :  Jalani Rangkaian Diagnosis, Begini Kondisi Terkini Novel Baswedan di Singapura!

Dari laporan yang diperoleh total kekayaan Walikota Tegal ini mencapai Rp 1.451.966.000. Jumlah terebut terdiri dari harta tidak bergerak (bangunan dan tanah), harta bergerak (transportasi) dan lain sebagainya.

Walikota Tegal
Copyright ©twett247

Untuk harta tidak bergerak yakni berupa tanah dan bangunan mencapai Rp 852.791.000. Bunda Shita mempunyai tanah dan bangunan seluas 252 meter persegi dan 175 meter persegi di Jakarta Selatan. Tanah dan bangunan itu berasal dari hasil sendiri dan hibah yang dikumpulkannya mulai dari tahun 2009 hingga tahun 2013.

Kemudian orang nomer satu di Kota Tegal ini juga mempunyai harta bergerak berupa alat transportasi dan mesin lainya senilai Rp 505.000.000. Jumlah tersebut diwujudkan dalam bentuk kendaraan roda empat mobil Honda Freed tahun 2011 yang berasal dari dana hibah dan perolehan tahun 2012 dengan nilai jual Rp 205.000.000.

WAJIB BACA :  Sejumlah pejabat Rumah Sakit Diperiksa KPK Soal Kasus Suap Bupati Nganjuk!

Ada lagi harta bergerak lainnya yang dimiliki oleh Bunda Shita yakni senilai Rp 80.175.000. Selain itu ia juga mempunyai tabungan giro dan setara kas lainnya yang bernilai Rp 14.000.000.

Sementara itu penangkapan dilakukan oleh KPK terhadap Walikota Tegal ini berlangsung di rumah dinas wali kota, kompleks Balai Kota, Jalan ki Gede Sebayu, Kota Tegal sekiar pukul 18.00 WIB. Dari informasi yag didapat ada sekitar lima petugas yang datang guna melakukan penangkapan. Saat ini terlihat pintu ruang kerja di dalam rumah dinas Bunda Shita dipasang garis kuning dan disegel.

baca juga : KPK Amankan Uang Senilai Rp 200 Juta di Rumah Amir Mirza Hutagalung!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here