Istana Negara Tegaskan Bahwa Jokowi Tak Urusi Jonru Ginting!

0
1830
Jonru Ginting
Copyright ©iblatnet

Istana Negara Tegaskan Bahwa Jokowi Tak Urusi Jonru Ginting!

Indowarta.com – Anggota DPR, Akbar Faizal meminta kepada Polri untuk segera memproses pemilik akun Facebook (FB) bernama Jonru Ginting, yang diketahui sudah menyebutkan asal-usul dari orang tua Presiden Joko Widodo tidak jelas. Terkait ini apa tanggapan dari Istana Kepresidenan?

BACA JUGA : Jonru Ginting Ungkap ‘8 Cacing Ditakuti Kubu Sebelah’ Usai Pertanyakan Orang Tua Jokowi!

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengungkapkan, kalau Presiden Jokowi tidak akan melaporkan pemilik akun bernama Jonru Ginting kepada polisi. Lantaran apa yang sudah diunggah oleh netizen tersebut sudah tidak bisa dipercaya.

“Masak Presiden ngurusin Jonru? Masak Presiden nanggepin Jonru? Siapa juga yang percaya dengan tudingan tanpa dasar semacam itu,” ucap Teten kepada wartawan, Rabu (30/8/17).

WAJIB BACA :  Setelah Amien Rais Serang Jokowi, TKN Beri Balasan Menohok !

Meski begitu, Tenten mengatakan kalau fitnah seperti yang sudah dilakukan oleh Jonru Ginting ini memang terlihat tidak elok, oleh karena itu adanya bentuk tindakan ini harus segera dihentikan. “Fitnah-fitnah semacam itu tidak elok, sudah saatnya dihentikan,” ucapnya.

Teten meminta kepada publik untuk berpolitik secara sehat dan santun, begitu juga dengan netizen untuk dapat menggunakan media sosial dengan bijak, sehingga akan memiliki manfaat yang lebih baik untuk kemajuan masyarakat.

Jonru Ginting

“Berpolitiklah dengan sehat dan santun. Dan jangan membodohi masyarakat. Kritiklah kebijakan-kebijakan pemerintah kalau ada yang kurang tepat, sehingga bermanfaat untuk kemajuan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA : Jonru Ginting Mengaku Ketakutan Usai Tampil di ILC!

Ramainya pembicaraan mengenai  Jonru Ginting ini mulai mengemukan pada saat dirinya telah muncul ke publik. Pada saat itu, dia diundang hadir dalam acara Indonesia Lawyers Club di TvOne, Selasa (29/8). Pada kesempatan itu, Faisal telah menjadi narasumbernya.

WAJIB BACA :  Jokowi Gratiskan Tarif Penyebrangan Tol Jembatan Suramadu!

Dia bertanya kepada Jonru Ginting terkait kebenaran uanggahannya yang menyatakan kalau asal-usul orang tua Jokowi tidak jelas. Jonru membenerkan hal tersebut, namun adanya postingan itu bukan betujuan melakukan penghinaan kepada Jokowi.

Mendengar jawaban dari Jonru Ginting dalam acara tersebut, Akbar langsung meminta kepada polisi untuk menindak lanjuti pengakuan yang sudah diucapkan oleh pria tersebut dalam media sosial Facebook.

Sebelumnya dalam acara ILC tersebut memang tengah menjadi pembicaraan netizen dimedia sosial beberapa waktu belakangan ini setelah mengundang Jonru Ginting. Terlihat ada perdebatan yang terjadi terkait dengan postingan di FB miliknya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Jonru Ginting Bersumpah Kena Adzab Pedih Saat Dituding Terlibat Sindikat Saracen!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here