PBNU Desak Pemerintah dan PBB Segera Selamatkan Muslim Rohingya!

0
918
Rohingya
Copyright ©okezone

PBNU Desak Pemerintah dan PBB Segera Selamatkan Muslim Rohingya!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika saat ini etnis muslim Rohingya tengah mendapat ancaman. Dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah Indonesia serta peemrintah dunia atau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk menyelamatkan etnis muslim tersebut.

PBNU mendesak pemerintah Indonesia dan PBB supaya menyelamatkan Rohingya dari siksa maupun pembunuhan yang dilakukan oleh militer Myanmar. Mengenai hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua PBNU, Saifullah Yusuf.

Dia mengatakan jika Indoensia supaya ikut menyelamatkan etnis muslim karena negara ini merupakan salah satu negara yang berpenduduk muslim tersbesar. ‘Indonesia adalah salah satu neara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Maka dari itu Indonesia harus ambil bagian menyelamatkan etnis muslim Rohingya dari tindakan kekerasan di Myanmar’ ujarnya pada Sabtu, 1 September 2017.

WAJIB BACA :  Bantuan Pemerintah Indonesia untuk Rohingya Sampai di Bangladesh!

Gus Ipul nama panggilan akrabnya menambahkan jika apa yang dilakukan militer Myanmar seharusnya tak terjadi. Menurutnya tindakan berupa penyiksaan hingga pembunuhan terhadap etnis musim Rohingya yang dilakukan oleh militer dan pemerintah Myanmar bisa dikatakan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

Rohingya
Copyright ©wismaberita

‘Perbuatan yang dilakukan oleh militer dan pemerintah Myanmar harus dihentikan. Bisa dikatakan itu merupakan pembunuhan massal dan pelanggaran HAM’ ujarnya.

Wakil Gubernur Jawa Timur itu berharap seluruh umat islam mendoakan umat muslim Rohingya supaya masalah yang mereka hadapi cepat terselesaikan. Bukan hanya masyarakat muslim di Indoensia saja, Gus Ipun mengharapkan umat islam di seluruh dunia juga ikut mendoakan.

‘Saudara-saudaraku Rohingya kami semua mendoakan kalian. Semoga Allah senatiasa memberikan ketabahan dan kekuatan untuk kalian. Saya yakin jika Allah akan senatiasa berada bersama dengan orang-orang yang didzolim’ ujar Gus Ipul.

WAJIB BACA :  Massa Bela Rohingya Padati Monas, Ruas Jalan Ditutup!

Gus Ipul sendiri mengaku jika dirinya tak bisa tidur dan merasa gelisah setelah melihat video kekerasan yang dilakukan milier Myanmar terhadap etnis muslim Rohingya. Dia pun akhirnya membuat sebuah video yang merupakan pernyataan sikapnya atas kekejaman yang dialami muslim Rohingya dari suku asal negara bagian Rakhine.

‘Assalamuallaikum Wr. Wb… Sealam saya tidak bisa tidur karena hati saya teriris-iris setelah melihat video kekerasan militer Myanmar terhadap suku Rohingya. Ini harus dihentikan, karena ini adalah tindakan biadap, melanggar HAM dan bisa dikatakan melakukan pembunuhan massal’ video pernyataan Gus Ipul.

Baca juga : Pembakaran Desa Desa Warga Rohingnya Kembali Terjadi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here