Jangan Lupa, Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2017 Akan Diumumkan di BKN Go Id!

    3
    33252
    SSCN BKN GO ID
    Copyright©infopendaftarancpns

    Jangan Lupa, Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2017 Akan Diumumkan di BKN Go Id!

    Indowarta.com – Kurang lebih dari 1,1 juta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di seluruh Indonesia untuk mengisi di dua lembaga pemerintahan, yaitu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA), sudah melakukan seleksi tahap pertama.

    BACA JUGA : Sscn Bkn Go Id: Pengumuman Lokasi Tes CPNS Untuk Dokter Spesial Berubah!

    Dari jumlah pelamar itu, mereka berharap cemas menanti pengumuman hasil seleksi CPNS tahun ini. Pasalnya dari jumlah tersebut mereka akan merebutkan posisi di Kemenkumham atau di MA dalam lowongan ini.

    Dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, para pelamar akan mendapatkan pengumuman hasil seleksi CPNS pada Selasa (5/9/17). Dalam pengumuman tersebut akan dituliskan sejumlah nama-nama yang lolos seleksi administrasi dan akan meneruskan pada tahapan selanjutnya.

    WAJIB BACA :  Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka Mulai Februari, Formasinya?

    Kepada anda calon pelamar, pada esok hari  Selasa dapat melihat langsung pengumuman hasil seleksi CPNS di tiga website resmi, diantaranya adalah www.bkn.go.id, https://cpns.kemenkumham.go.id, dan https://www.mahkamahagung.go.id.

    Copyright ©CPNS INDONESIA

    Para pelamar yang namanya dinyatakan lolos dalam pengumuman hasil seleksi CPNS kali ini, mereka berhak untuk melanjutkan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN, seleksi ini dijadwalkan akan dilangsungkan pada September 2017 ini. Setelah itu akan dilanjutkan dengan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

    BACA JUGA : Per 23 Agustus, pendaftar CPNS Sentuh Angka 901.274!

    Dalam catatan panitia penyelenggara CPNS ini, hingga pada akhir penutupan pendaftaran 31 Agustus 2017 pada pukul 23.53 WIB. Jumlah pelamar sudah mencapai 1.146.853 orang, yang terdiri dari 1.116.853 pelamar di Kemenkumham dan 30.715 pelamar di MA.

    WAJIB BACA :  Pengumuman CPNS Kemenkumham Mulai Tanggal 9 Sampai 10 November, Cek Disini!

    Dari sistem SSCN mencatat kalau ada 299.370 orang yang sudah melakukan registrasi akun namun tanpa melanjutkan ke tahap pemilihan formasi dan pengisian data. Sehingga dengan itu telah dinyatakan gugur sebelum pengumuman hasil seleksi CPNS untuk administrasi.

    Dengan adanya jumlah tersebut, maka persaingan untuk dapat lolos pada tahab terakhir dipastikan akan lebih ketat. Pasalnya jumlah formasi di dua lembaga pemerintah ini sangatlah terbatas. Hanya ada 19.210 orang yang akan diambil dalam formasi di Kemenkumham, sedangkan untuk di MA akan diambil sebanyak 1684 orang.

    BACA JUGA : PNS Ini Diduga Jadi Calon CPNS, begini Modusnya!

    3 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here