Hampir 300 Ribu Pelamar Akan Gugur, Hari Ini Pengumuman Seleksi CPNS Diumumkan di SSCN BKN Go Id!

3
13481
pengumuman seleksi CPNS
Copyright ©sebar

Hampir 300 Ribu Pelamar Akan Gugur, Hari Ini Pengumuman Seleksi CPNS Diumumkan di SSCN BKN Go Id!

Indowarta.com – Pendaftaran Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) telah selesai. Pendaftaran telah resmi ditutup pada akhir bulan lalu tepatnya 31 Agustus 2017.

Mengenai Pengumuman Seleksi CPNS sendiri akan disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Rencananya BKN akan mengumumkan hasil seleksi administrasi hari ini Selasa, 5 September 2017.

Menurut informasi dari situs SSCN BKN GO ID per Kamis, 31 Agustus 2017 menunjukan pelamar mencapai satu juta orang lebih. Hingga pendaftaran resmi ditutup pelamar masuk ada 1.146.853 orang yang mengajukan lamaran CPNS ke Kementerian Hukum dan HAM dan MA.

Selanjutnya Pengumuman Seleksi CPNS akan disampaikan oleh BKN setelah selesai menyeleksi administrasi yang telah dikumpulkan oleh pelamar. Tercatat sebanyak 299.370 orang yang melakukan registrasi akun dinyatakan gugur. Hal tersebut karena pelamar tidak melanjutkan ke proses pemilihan formasi dan pengisian data.

pengumuman seleksi CPNS
Copyright ©dream

Sebelum memberikan hasil atau Pengumuman Seleksi CPNS ini verifikator yang akan bekerja terkait hal ini. Verifikator yang ada di Kemenkumham akan melakukan seleksi administrasi terhadap berkas yang telah diunggah ataupun berkas yang telah diterima melaui pos.

Hasil verifikasi itulah yang nantinya akan menentukan pelamar lolos atau tidak. Verifikasi tersebut akan diumumkan oleh BKN pada hari ini Selasa, 5 September 2017 mellaui situs resminya SSCN BKN GO ID. Bagi Anda yang sudah mengajukan lamaran baik ke Kemenkumham maupun MA jangan lupa lakukan pengecekan.

Hanya sekedar informasi pada pendaftaran CPNS tahun 2017 ini pelamar yang mengajukan lamarannya sebanyak 1.146.853. Jumah tersebut terdiri dari 1.116.138 orang yang melamar di Kementerian Hukum dan HAM serta 30.715] orag melamar di MA.

Terlihat jika pada Kementerian Hukum dan HAM sangat banyak jumlah pelamarnya. Hal itu wajar karena Kemenkumham menyediakan kursi puluhan ribu untuk para CPNS dan posisi yang paling laris ialah penjaga tahanan.

Selain itu sebanyak 634.131 orang berebut kursi yang disediakan pada posisi sipir. Kemduian favorit kedua pada Kemenkumham yakni analis kemimigrasian dimana ada sekitar 171.880 pelamar yang berebut 2.049 formasi.

Sementara itu di MA yang menjadi favorit pelamar yakni posisi calon hakim dengan jumlah 28.707 memperebutkan sebanyak 1.484 formasi calon hakim. Maka dari itu Pengumuman Seleksi CPNS jangan sampai terlewatkan untuk kaian yang sudah mengajukan lamaran baik ke Kementerian Hukum dan HAM maupun MA.

baca juga : Jangan Lupa, Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2017 Akan Diumumkan di BKN Go Id!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here