FPI Siap Berangkat ke Myanmar Jika Krisis di Rohingya Tak Kunjung Berakhir!

0
947
Fokus: Inilah Hal yang Bisa Kita Lakukan Untuk Membantu Muslim Rohingya!
Copyright©CNN Indonesia

FPI Siap Berangkat ke Myanmar Jika Krisis di Rohingya Tak Kunjung Berakhir!

Indowarta.com – Front Pembela Islam (FPI) berencana akan melakukan pengiriman relawan ke Myanmar soal krisis yang terjadi kepada warga Rohinya di negara bagian Rakhine. Ketua Bidang Bela Negara dan Jihad FPI Abdul Qodir Aka mengungkapkan, anggota dari FPI yang berada didaerah sudah mewancanakan terkait dengan hal itu.

BACA JUGA : Geliat RI Bantu Krisis Rohingya yang Di Sorot Oleh Dunia!

“Ini inspirasi dari temen daerah, wilayah. Cuma di pusat ini kita baru musyawarahkan untuk aksi besok di Kedubes Myanmar. Kita hanya baru mendukung apa yang mereka wacanakan, inisiasikan, pendaftaran. Seperti itu,” ucao Abdul Qodir, Senin (4/9/2017) malam.

WAJIB BACA :  Al Qaeda Angkat Senjata Menuju Myanmar!

Pihaknya mengatakan, inspirasi pengiriman relawan untuk membantu warga Rohingya itu merupakan pernyataan dari anggota FPI yang berasal dari sejumlah daerah. Beberapa daerah yang menyuarakan hal tersebut adalah Banten, Aceh, Pasuruan, dan Riau.

Anggota FPI daerah tersebut sudah menyatakan kalau menyiapkan diri sebagai perwakilan untuk membantu warga Rohingya di Rakhine. Bahkan sekarang ini, kata Abdul Qadir, FPI yang berada di daerah tersebut sudah melakukan pembukaan pendaftaran kepada anggotanya yang bersedia untuk diberangkatkan ke Myanmar.

Dia menegaskan, kalau keberangkatan tersebut akan dilakukan jika krisis kemanusiaan yang dilakukan kepada warga Rohingya masih terus terjadi. “Betul, betul. Kalau tidak berhenti-henti kasusnya, terus-terusan. Dan apalagi ini kan sudah berulang,” ucapnya.

WAJIB BACA :  Tragisnya Kisah Wanita Rohingya Yang Dijadikan Budak Pelecehan Oleh Militer Myanmar !
Rohingnya
Copyright©binamasyarakat

Terkait dengan ini, Abdul mengungkapkan, kalau DPP FPI sudah menampung usulan tersebut. Akan tetapi, sekarang ini pihak dari DPP FPI masih berfokus untuk menggelar aksi demonstrasi ke Kedutaan Besar Myanmar yang akan dilangsungkan pada hari ini.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Rakyat Indonesia Bantu Warga Rohingya?

“Cuma di pusat ini kita baru musyawarahkan untuk aksi besok di Kedubes Myanmar. Baru kita bicarakan, kita tampung semua yang masuk,” ucapnya.

Untuk rencana lain yang akan dilakukan oleh FPI adalah pengiriman bantuan kemanusiaan kepada warga Rohingya yang sedang mengungsi. Menurut Abdul Qodir, hal tersebut merupakan yang paling penting dilakukan sekarang ini, melihat pemerintah sudah melakukan beberapa penanganan untuk konflik tersebut.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Menjelang Tabligh Akbar, NU Denpasar Nyatakan Tolak Keberadaan FPI Di Bali !

“Kalau memang sudah selesai, bisa diatasi oleh pemerintah, kan Kemlu sudah ke sana juga. Kalau sudah begitu, kan kita tidak perlu ke sana. Kita kirim soal kemanusiaannya, obat-obatannya, makanannya,” tutur dia.

baca juga : Tak Hanya Rohingya, Warga Buddha dan Hindu Juga Ikut Mengungsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here