Tahapan Selanjutnya Bagi CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham!

    0
    11217
    Copyright ©rakyatku

    Tahapan Selanjutnya Bagi CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham!

    Indowarta.com – Dari jadwal yang telah dikeluarkan oleh Kemenkumham, pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 akan dilakukan pada Selasa 5 September 2017. Oleh karena itu, hari ini akan menjadi hari diumumkannya nama-nama yang lolos dalam seleksi tahap pertama.

    BACA JUGA : Cara Melihat Pengumuman Seleksi CPNS 2017 di SSCN BKN Go Id!

    Kalau memang nama kamu ada dalam pengumuman seleksi administrasi Kemenkumham, maka selamat dan segera persiapkan diri anda untuk dalam menghadapi seleksi berikutnya. Karena masih ada beberapa seleksi yang herus dijalani.

    Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi Kemenkumham. Para peserta diwajibakan untuk melakukan ujian tulis atau Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN yang akan dilaksanakan pada bulan September 2017.

    WAJIB BACA :  CPNS Punya NIP, Gaji Belum Tentu Sama dengan PNS!

    Beberapa langkah yang harus peserta lakukan setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi Kemenkumham pada laman cpns.kemenkumham.go.id. Selanjutnya peserta diwajibkan untuk mencetak kartu ujian pada laman sscn.bkn.go.id.

    Akan tetapi, kepada kualifikasi D3 dan SLTA, pelamar diminta untuk melakukan verifikasi dokumen asli serta melakukan pengukuran tinggi badan. Setelah dinyatakan lulus dalam tahap ini, maka peserta baru akan mendapatkan kartu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

    Jadwal Seleksi CPNS
    Copyright ©Kemenkumham

    Setelah pengumuman seleksi administrasi Kemenkumham dikeluarkan dan para peserta dinyatakan lolos, maka dia harus mencetak nomor ujian secara online yang dapat dilakukan pada tanggal 6-9 September 2017.

    BACA JUGA : Menteri Yasonna Sebut Ada 1,3 Juta Orang Daftar CPNS di Kemenkum HAM!

    Pelaksanaan tes SKD ini dijadwalkan akan akan dilakukan pada tanggal 11-16 September. Perserta diwajibkan untuk datang ke lokasi tes yang sudah dipilih sebelumnya. Untuk penilaian yang akan diberikan dalan seleksi SKD ini adalah nilai passing grade yang sesuai dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

    WAJIB BACA :  Jangan Lupa, Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2017 Akan Diumumkan di BKN Go Id!

    Nantinya, pemerintah akan mengumumkan hasil tes SKD ini kepada para CPNS pada tanggal 20 September 2017. Setelah dinyatakan lulus pada seleksi ini, selanjutnya peserta akan menjalani Seleksi Kompetensi Bindang (SKB) yang akan digelar pada 12-13 Oktober 2017.

    Saat perserta sudah dinyatakan lolos seleksi SKD dan SKB, setelah itu mereka akan menjalani tahap terakhir yaitu wawancara pada 16-19 Oktober 2017. Pengumuman kelulusan nantinya akan diumukan pada 9 November 2017.

    BACA JUGA : Hampir 300 Ribu Pelamar Akan Gugur, Hari Ini Pengumuman Seleksi CPNS Diumumkan di SSCN BKN Go Id!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here