Dewi Sanca Diperiksa Polisi Usai Pamer Tumpukan Uang dari Papap di Instagram!

0
893
Dewi Sanca
Copyright ©spirit

Dewi Sanca Diperiksa Polisi Usai Pamer Tumpukan Uang dari Papap di Instagram!

Indowarta.com – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri sudah melakukan pemeriksaan kepada Dewi Sanca, statusnya dalam pemeriksaan ini adalah sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

BACA JUGA : Rekrutmen CPNS Sampai Kepolisian Rentan Akan Aksi Korupsi!

Setelah menjalani pemeriksaan itu, Dewi Sanca mengatakan kalau dirinya hanya mengklarifikasi adanya foto yang diunggahnya dalam akun Instagram miliknya. “Saya hanya klarifikasi soal foto saja,” kata dia di Dit Tipikor Bareskrim Polri, gedung Ombudsman, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Pihaknnya membantah terkait adanya penyataan uang tersebut adalah pemberian dari Bupati Intan Jaya Natalis Tabuti. “Itu bukan uang saya atau uang Bupati Intan Jaya. Itu (foto) ambil dari Google,” ucapya pada saat itu.

WAJIB BACA :  Rincian Uang Grativikasi Zumi Zola Saat Menjabat Jadi Gubernur Jambi!

Sedangkan, Herwanto selaku pengacara Dewi Sanca mengatakan hal senada, pihaknya membantah kalua kliennya terlibat dalam kasus dugaan korupsi APBD Kabupaten Intan Jaya yang sedang ini dalam penanganan Bareskrim.

“Ini hanya klarifikasi biasa aja, soal dugaan penggunaan uang APBD 2015-2016, tapi jauh ini,” ungka[ Herwanto.

Dewi Sanca (1)
Copyright ©Kapanlagi

Akan tetapi, pihaknya tidak menampik kalau kleinnya tersebut memang sudah mengenal Bupati Intan Jaya, namun dia menegaskan kalau perkenalan yang dilakukan keduanya hanya sebatas rekan kerja saja.

BACA JUGA : KPK Sedang Telusuri Aset Setya Novanto Sebagai Tersangka Kasus Korupsi!

“Iya kenal profesional saja. Dewi Sanca kenal Bupati Intan Jaya ini Agustus 2017 lalu, jauh waktunya. Ketemu waktu makan, namanya juga artis kan,” tutur dia.

WAJIB BACA :  KPK Kantongi Nama Baru Kasus Bank Century, Siapa Saja?

Sedangkan Kasubdit III Dittipidkor Bareskrim Polri, Kombes Cahyono Wibowo mengatakan, pemeriksaan kepada Dewi Sanca ini dilakukan untuk mengklarifikasi apakah dia mendapatkan uang dari hasil korupsi itu atau tidak.

“Yang bersangkutan menjadi berita heboh terkait dengan penerimaan sejumlah uang yang di-posting pada Instagram yang bersangkutan,” kata Cahyono saat dikonfirmasi.

Diketahui sebelumnya, melalui akun Instagram milik pribadinya, Dewi Sanca pernah mengunggah postingan yang menunjukkan tumpukan uang. Sedangkan keterangan foto itu menyatakan kalau dia telah mendapatkan uang dari seseorang yang dia panggil dengan “Papap”, digaan sementara kalau orang yang dimaksud adalah pejabat Kabupaten Intan Jaya.

BACA JUGA : Jokowi Singgung Soal Korupsi yang Gerogoti APBN Negara Di Depan Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here