Novel Baswedan Sebut Direktur Penyidikan Halangi Pemeriksaan Polisi di KPK!

0
743
Novel Baswedan
Copyright©netralnews

Novel Baswedan Sebut Direktur Penyidikan Halangi Pemeriksaan Polisi di KPK!

Indowarta.com – Kali ini penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan angkat bicara. Dia mengatakan penyidik dari Polri dan Direktur Penyidik KPK Brigjen Aris Budiman kerap menutupi kasus anggota kepolisian yang tersangkut kasus korupsi.

Novel Baswedan sendiri diketahui memang sosok yang tidak mau tebang pilih terhadap pemeriksaan kasus korupsi. Maka dari itu Novel sendiri kerap menentang perintah yang berhubungan dengan anggota Polri menengenai hal tersebut.

Pria yang baru saja mengalami serangan air keras oleh seseorang misterius ini mengakuakan tetap melaksanakan tugasnya sebagai penyidik KPK secara profesional meskipun kasus melibatkan anggota Polri. Novel juga mencontohkan jika sejumlah kasus anggota Polri tak pernah muncul kepermukaan dan itu dianggapnya sebagai indikasi yang jelas.

WAJIB BACA :  Hari Ini Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Bahas Kasus Novel Baswedan!

‘Seumpama ada anggota Polri yang terjerat kasus dan beliau menentang, saya akan langsung bilang oh tidak bisa demikian. Contoh saja ya, disejumlah kasus yang melibatkan anggota Polri apa pernah muncul, tidak kan. Ini meruapan indikator yang jelas‘ ujar Novel saat diwawancarai pada Senin, 4 September 2017.

Novel Baswedan
Copyright ©jiromedia

Seperti yang diungkapkan Novel Baswedan memang sejumlah kasus yang melibatkan Polri tak pernah muncul. Seperti halnya kasus dugaan suap penerimaan anggota Polri di Polda Sumatera Selatan. Kasus itupun berhenti pada proses etik dan empat perwira dihentikan dari jabatannya. Namun kasus ini sendiri berhenti begitu saja dan tidak berlanjut ke hukuman pidana korupsi.

Kemudian ada lagi yakni kasus suap di Mahkamah Agung (MA) yang menyeret Sekertaris MA, Nurhadi tahun 2016 silam. Saat itu ditemukan uang sebesar Rp 1,7 miliyar dan empat anggota Polri yang menjadi ajudan Nurhadi diduga mengetahui uang suap tersebut. Namun hingga sekaran KPK tak kunjung memanggil mereka.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Penyerang Novel Baswedan Sudah Tertangkap, Siapa Dalangnya?

Oleh sebab itu tak heran jika Novel dikatakan sebagai penyidik yang keras dan punya kekuata di KPK. Untuk urusan semacam itu Novel tak mau tinggal diam dan pihak terkait pun harus diproses hukum. Selain itu Novel juga mengatakan jika sudah rahasia umum jika KPK tak akan menyentuh perkara hukum yang didalamnya ada anggota Polri.

Novel Baswedan sendiri menuturkan jika selama ini sudah banyak penanganan kasus yang berkaitan dengan anggota Polri yang tidak optimal. Menurutnya oknum semacam ini ditubuh Polri dapat membahayakan institusi Polri sendiri. Cukup diketahui jika Novel selaku Ketua Wadah Pegawai paling lantang menolak ada wacana perwira menengah Polri untuk jadi Penyidik Senior KPK.

baca juga : Ketika Novel Baswedan Bongkar Peran Sekaligus Geliat Brigjen Aris Budiman!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here