Berbagai Hal yang Perlu Disiapkan Jika Lolos dalam Seleksi CPNS Kemekumham dan MA!

    1
    3573
    CPNS
    Copyright ©Tribun Jogja

    Berbagai Hal yang Perlu Disiapkan Jika Lolos dalam Seleksi CPNS Kemekumham dan MA!

    Indowarta.com – Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari ini, Selasa (5/9/17) harap-harap cemas. Pasalnya tepat pada hari ini pemerintah akan mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi administrasi di Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) diumumkan.

    BACA JUGA : Tahapan Selanjutnya Bagi CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham!

    Kepada kamu yang merupakan salah satu dari peserta CPNS, apakah sudah melakukan pengecekan pada laman resmi milik pemirintah? Karena pengumuman ini dilakukan secara online melalui tiga laman resmi milik pemerintah, yaitu www.bkn.go.id , cpns.kemenkumham.go.id dan www.mahkamahagung.go.id.

    Seperti diketahui sebelumnya, kalau pihak dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dalam kesempatan ini telah membuka 19.210 lowongan di Kemenkumham dan MA.

    WAJIB BACA :  CPNS Punya NIP, Gaji Belum Tentu Sama dengan PNS!

    Dari jumlah tersebut, formasi yang dibuka di Kemenkumham sebanyak 17.962 posisi, sedangkan pada formasi MA sebanyak 1.684 posisi. Jumlah posisi CPNS ini sudah dilakukan pembagian merata, mulai dari penja lapas hingga keimigrasian.

    CPNS
    Copyright ©rmoljabar

    Pembukaan pendaftaran yang dilakukan sejak 1 Agustus hingga 31 Agustus, tercatat sudah ada 1.146.853 perserta yang mendaftarkan diri sebagai CPNS untuk mengisi kekosongan di dalam dua lembaga tersebut.

    BACA JUGA : Cara Melihat Pengumuman Seleksi CPNS 2017 di SSCN BKN Go Id!

    Hingga pada Kamis (31/8/17) kemarin, secara resmi pendaftaran CPNS 2017 ini telah ditutup. Pada Selasa (5/9/17) hasil seleksi administrasi Kemenkumham akan diumumkan. Sekarang ini apakah anda sudah mengecek dari tiga portal tersebut?

    WAJIB BACA :  Pelamar CPNS Kemenkumham dan MA Tembus 788.208 orang!

    Bagi kamu yang sudah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi untuk segera siap-siap tahap selanjutnya. Dan yang terpenting catat jadwal seleksi CPNS selanjutnya. Kepada peserta yang memiliki pendidikan S1, Dokter dan Dokter Spesialis Seleksi Kompetensi Dasar yang akan dilangsungkan pada 11-16 September.

    Sebelum memastikan langkah selanjutnya, peserta dengan kualifikasi itu harus melakukan pengecekan pada pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) pada 20 September 2017. Setelah dinyatakan lolos, maka peserta CPNS ini dapat meneruskan ke seleksi selanjutnya. Seleksi yang wajib untuk dijalani oleh para peserta berikutnya adalah Tas Kompetensi Dasar. Seleksi ini akan dilakukan pada tanggal 25 September hingga 3 Oktober 2017.

    BACA JUGA : Menteri Yasonna Sebut Ada 1,3 Juta Orang Daftar CPNS di Kemenkum HAM!

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here