Ilmuwan Ciptakan Nanorobot yang Mampu Bunuh Sel Kanker!

0
869
Sel Kanker
Copyrigth©youtube

Ilmuwan Ciptakan Nanorobot yang Mampu Bunuh Sel Kanker!

Indowarta.com – Kali ini teknologi pengobatan semakin berkembang salah satunya yakni mengenai pengobatan kanker. Sejumlah ilmuwan pun telah menciptakan alat yang bisa menembus Sel Kanker dan alat ini diberi nama nanorobot.

Nanorobot sendiri dapat membunuh Sel Kanker hanya dengan waktu satu menit. Molekul dari narobot akan bergerak dibawah pengaruh cahaya dan akan berputar dengan sangat cepat. Karena berputar sangat cepat itulah molekul dapat melewati sel apapun.

Penelitian pun dilakukan oleh sejumlah ilmuwan tepatnya dari Universitas of Durham, Inggris. Dari hasil tes nanorobot bekerja satu hingga tiga menit untuk bisa menerobos selaput luar sel kanker pada kelenjar prostat. Molekul yang berhasil masuk ke dalam sel akan langsung membunuhnya.

WAJIB BACA :  Gaya Hidup Pemicu Kanker Kulit Seperti yang Diidap Adara Taista

Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh salah satu ilmuwan dari Universitas Durham, Robert PAL. Menurtnya metode yang satu ini akan menjadi langkah dan juga akan memperbaiki kelangsungan hidup pasien karena tak memerlukan bedah untuk mengangkat sel kanker.

Sel Kanker
Copyrigth©trio tree

‘Kami mengharapkan antinya dapat menggunakan nanorobot. Dengan alat yang diaktifkan cahaya ini dipercaya tahan terhadap kanker payudara dan metode ini akan menjadi langkah baru pengobatan baru tanpa bedah. Dengan ini pula juga akan memperbaiki kelangsungan hidup pasien yang menderita kanker’ ujarnya pada Senin, 4 September 2017.

Para ilmuwan sendiri menemukan nanorobot ini baru beberapa waktu terakhir ini. Temuan ini perlu dengan frekuensi 2 higga 3 juta putaran per detik supaya dapat mengatasi rintangan sehigga dapat membunuh Sel Kanker.

Kinerja nanorobot sendiri akan aktif melalui cahaya dan setelahnya akan bergerak dengan cepat menembus membran sel. Cukup diketahui jika membran sel ini berukuran sangat kecil, bahkan diumpamakan sepotong rambut manusia dapat menampung sebayak 50 ribu nanorobot.

WAJIB BACA :  Gejala, Penyebab dan Cara Mengobati Kanker Mulut!

Namun meskipun ukurannya kecil, alat pengancur Sel kanker ini bisa diaktifkan serta menentukan sasaran yang dituju. Alat ini bsia digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit dan dari hasil pengujian nanorobot menunjukan jika alat bisa digunakan untuk mengebor ke dalam sel hewan maupun manusia.

Cara kerja alat ini ialah nanorobot akan menempel pada permukaan sel. Pada saat cahaya jatuh alat ini akan mulai mengebor melaji membran sel. Dipercaya pengobatan ini bukan hanya menghancurkan sel kanker, namun alat ini juga akan mengobati pasien yang terekna kanker.

baca juga : Alasan Kenapa Pasien Kanker Butuh Asupan Lemak Lumayan Banyak!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here