Ketika Portal SSCN BKN Go Id Error, Begini Penjelasan Resmi BKN!

0
4853
SSCN BKN Go Id
Copyrigth©Bangkapos

Ketika Portal SSCN BKN Go Id Error, Begini Penjelasan Resmi BKN!

Indowarta.com – Pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diumumkan rencananya akan diumumkan Selasa, 5 September 2017. Bisa dikatakan pada waktu itu portal sistem seleksi CPNS Nasional yakni SSCN BKN Go Id menjadi portal yag paling banyak dikunjungi.

Wajar saja hal tersebut karena seluruh pelamar melakukan pengecekan di portal SSCN BKN Go Id untuk memastikan mereka lolos atau tidak. Ada sekitar 1.168.138 pelamar CPNS pada Kementerian Hukum dan HAM serta 30.715 pelamar pada Mahkamah Agung (MA) secara bersamaan membuka laman resmi BKN tersebut untuk melihat pengumuman.

Dengan jumlah pengunjung yang begitu banyak tentu saja bisa mengakibatkan server terganggu ataupun tak bisa diakses. Benar saja akibat banyaknya pengunjung laman tersebut mulai Selasa pagi hingga Selasa malam server mengalami error atau tak dapat diakses oleh pengunjung.

Lalu mengapa server tersebut error, apa sebabnya? Padahal haya melalui portal inilah hasil seleksi akan diumumkan.

SSCN BKN Go Id
Copyrigth©Bangkapos

Mengenai kendala ini pun akhirnya membuat BKN angkat bicara dan memberikan penjelasannya. BKN melalui akun resmi Twitternya @BKNgoid (verified) mengumumkan jika server SSCN BKN Go Id sedang di non-aktifkan. Hal tersebut dilakukan guna mengakselerasi verifikasi administrasi pelamar CPNS Kementerian Hukum dan HAM serta MA.

Selain BKN konfirmasi juga diberikan oleh Kemenkumham melalui akun Twiter resminya @cpnskumham2017. Diinformasikan jika penerimaan CPNS Kemenkum HAM akan tetap diumumkan. Pelamar diminta menunggu hingga waktu menunjukan pukul 23.59 terkait pengumuman ini.

Penyebab belum munculnya nama-nama pelamar yang lolos seleksi karena persoalan teknis. Dimana salah satu wilayah kerja Kemenkumham di Pulau Sumatera belum merampungkan proses verifikasi sehingga mengakibatkan pengumuman harus ditunda.

Sementara itu cukup diketahui jika pengumuman dilakukan secara online dan bukan hanya melaui situ SSCN BKN Go Id saja. Ada dua website yang juga akan digunakan yakni cpns.kemenkumham.go.id dan mahkamahagung.go.id.

Pengumuman tersebut akan menyatakan pelamar CPNS Kemnkumham maupun MA yang lolos tes selesi administrasi. Setelah dinyatakan lolos pelamar berhak mengikuti tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN. Pelaksanaanya sendiri dijadwalkan berlangsung pada September 2017.

baca juga : Hampir 300 Ribu Pelamar Akan Gugur, Hari Ini Pengumuman Seleksi CPNS Diumumkan di SSCN BKN Go Id!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here