Ketika SSCN BKN Go Id Tumbang, Ini Alternatifnya!

    0
    5181
    Copyright ©CPNS INDONESIA

    Ketika SSCN BKN Go Id Tumbang, Ini Alternatifnya!

    Indowarta.com – Hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Makamah Agung (MA) telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Selasa, 5 September 2017. Pendaftarannya sendiri sudah resmi di tutup pada 31 Agusutus 2017.

    BACA JUGA: Cek Pengumuman Tes Seleksi CPNS 2017 Gelombang II di SSCN BKN Go Id!

    Kepada para peserta, BKN sudah memberikan sejumlah situs alternatif jika sscn BKN go id sulit untuk diakses. Dari sejumlah situs tersebut juga menyajikan informasi pengumuman seleksi pada lowongan kali ini.

    Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengatakan, tumbangnya laman www.bkn.go.id lantaran banyaknya masyarakat/peserta yang ingin melihat hasil pengumuman kelolosan tahap administrasid pada situs resmi di sscn BKN go id.

    “Dari tadi dini hari, pukul 00.01 WIB itu yang buka website kita sudah banyak, makanya sekarang itu tumbang, tidak bisa diakses,” ujar Ridwan, Selasa (5/9/2017).

    CPNS
    Copyright ©Tribun Jogja

    Sedangkan pada laman sscn BKN go id ini sebelumnya memang telah didesain dengan kapasistas akses yang cukup kecil. Sehingga, Ridwan mengatakan, wajar jika pada laman tersebut mengalami gangguan karena banyaknya pengakses untuk pengumuman kali ini.

    BACA JUGA: Berbagai Hal yang Perlu Disiapkan Jika Lolos dalam Seleksi CPNS Kemekumham dan MA!

    Terkait dengan hal ini, pihak dari BKN tidak akan melakukan penambahan kapasitas akses website sscn BKN go id, Namun, para peserta yang sudah melakukan mendaftar CPNS ini disarankan untuk mengunjungi beberapa situs lainnya yang sudah disiapkan oleh BKN.

    “Sekarang situs https://cpns.kemenkumham.go.id itu juga hampir tumbang, kadang bisa diakses, kadang tidak bisa, biarkan saja, biarkan itu jadi alternatif,” ucapnya.

    Oleh karena itu, pihaknya memberikan saran kepada para pendaftar untuk mengakses situs alternatif lainnya, yaitu https://sscn.bkn.go.id. Situs yang sudah disiapkan oleh BKN ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang lainnya. Yaitu mampu untuk menerima akses hingga 500 ribu per detiknya.

    “Untuk membantu mengumumkannya, kita juga akan lakukan via Facebook dan Twitter resmi BKN,” tutup dia.

    Sehingga dengan ini, kepada para peserta lowongan CPNS yang masih belum dapat melihat hasil pengumuman seleksi kali ini dapat mencoba untuk mengakses situs tersebut, sehingga para peserta dapat langsung melihat hasil pengumuman seleksi lowongan CPNS ini.

    BACA JUGA : Tahapan Selanjutnya Bagi CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here