Permainan Ciamik Ala Lionel Messi yang Ditunjukkan Oleh Egy Maulana Vikri!

0
996
Egy Maulana Vikry
Copyrigth ©bola

Permainan Ciamik Ala Lionel Messi yang Ditunjukkan Oleh Egy Maulana Vikri!

Indowarta.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil menumbangkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1 pada laga perdana gelaran Piala AFF U-18 2017. Kemenangan perdana skuad garuda nusantara tersebut di dapat sata ditantang Myanmar pada Selasa, 5 September 2017.

Sosok pahlawan baru pun muncul yakni Egy Maulana Vikri yang mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia U-19. Pada pertandinga tersebut pemain muda yang dijuluki Lionel Messi Indonesia ini memborong dua gol sekaligus.

Timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, namun berkat aksi ciamik Egy Maulana Vikri skuad garuda dapat memenangkan pertandingan. Dua gol Egy memuat tim asuhan Indra Safri meraih tiga poin pertama dan menempel Brunei Darussalam yang berada di posisi puncak setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

WAJIB BACA :  Menang Telak Atas Filipina, Timnas U19 Langsung Jadi Trending Topik!

Gol pertama Egy dicetaknya pada menit ke 72 yakni berawal dari sepakan Rifad Marabessy dari sisi kanan pertahanan Myanmar. Bola yang mengarah langsung ke gawang berusaha dihalau kiper Myanmar, Htet Wai Ya Soe dan juga sempat mengenai mistar gawang. Egy tanpa penjagaan di depan gawang Myanmar langsung meyambut dengan tandukan kepala bola liar yang melayang tersebut guna merobek gawang tuan rumah.

Egy Maulana Vikry
Copyrigth ©kompas

Egy Maulana Vikri pun memastikan kemenangan Indonesia di masa injury time tepatnya menit ke 90 +1. Berawal dari umpan Asnawi Mangkualam kepada Rifad Marasabessy kemudian bek tangguh ini mengirimkan bola kepada Egy yang melakukan penerasi ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Bola akhirnya masuk meskipun sempat mengenai mistar gawang.

WAJIB BACA :  Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk di Liga Polandia!

Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 tersebut memang sangat liar pergerakannya. Pergerakan liar Egy mengingatkan pada sosok bintang Barcelona Lione Messi. Terlihat Egy pada babak pertama bermain sebagai sayap kiri, namun pada babak kedua pemain muda ini ditempatkan di posisi second striker oleh Indra Safri.

Dia pun menjadi pemain terbaik Indonesia dalam pertandingan kontra Myanmar tersebut. Namun Egy lebih memilih merendah setalah mengantarkan skuad garuda nusantara meraih kemenangan yakni dengan mengatakan jika kemenangan atas Myanmar bukan karena dirinya sendiri emlainkan dari kerjasama tim.

‘Senang bisa menang lawan tuan rumah pada pertandingan perdana. Namun ini semua bukan karena individu saya, kemenangan ini berkat permainan tim’ ujarnya.

Bicara menganai pemain muda yang satu ini, bakat Egy sudah dilirik Indra Safri sejak dia masih kecil. Bakat sepak bola pemain asal Medan ini sudah terlihat sejak dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-16. Penampilan bocah ini begitu memukau termasuk dalam turnamen pemanasan di Toulon, Prancis.

WAJIB BACA :  Persib Bandung Akui Tertarik Dengan Sosok Egy Maulana Vikri!

Bukan hanya Indra Safri, pelatih Timnas Indonesia U22, Luis Milla pun juga sempat tertarik mengikutkan pemain muda ini dalam pemusatan terakhir jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar Juli 2017. Namun pemain muda ini masih kalah bersaing dengan seniornya dan mengharuskannya kembali ke Timnas U19.

Bakat Egy Maulana Vikri pun juga dipuji oleh pelatih Klub Spanyol, Espanyol saat laga ujicoba di Bandung. David Gallego bahkan menyebutkan jika pemain ini mempunayi tipe seperti Lionel Messi.

baca juga : Piala AFF: Ujian Timnas U19 Akan Dimulai Hari Ini Kala Hadapi Tuan Rumah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here