Selamat, Jusuf Kalla Dinobatkan Sebagai Bapak Rekonsiliasi Nasional!

0
1631
Jusuf Kalla
Copyright ©tribunnews

Selamat, Jusuf Kalla Dinobatkan Sebagai Bapak Rekonsiliasi Nasional!

Indowarta.com – Wakil Presiden Republik Indinesia Yusuf Kalla telah menerima Pimpinan The Adam Malik Center Atarini Malik di kantornya , pada Kamis (7/9/17). Dalam pertemuan itu, kata Atarini, telah menyampaikan kalau The Adam Malik Center memberikan pehargaan kepada wakil presiden berupa Adam Malik Awards sebagai bapak rekonsiliasi nasional.

BACA JUGA : Ketika Presiden Jokowi Cerita Soal Kepribadian Jusuf Kalla dan Mufidah!

“Kami ingin memberikan penghargaan kepada putra-putri terbaik bangsa dengan Adam Malik Awards kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai bapak rekonsiliasi nasional yang telah memberikan perdamaian antara NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan GAM (Gerakan Aceh Merdeka),” kata Antarini saat di Kantor Wakil Presiden, Kamis (7/9/17).

WAJIB BACA :  Sisa Setahun, Ini Target yang Dikejar Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla !

Pihaknya mengatakan, penghargaan itu akan dilakukan pada November 2017 mendatang di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Penghargaan yang akan diterima oleh Jusuf Kalla ini berbeda dengan penghargaan di Adam Malik Awards yang digelar oleh Kementerian Luar Negeri.

Atarini menilai kalau penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian luar negeri itu dilakukan setiap satu tahun sekali dan telah ditujukan kepada wartawan terbaik. Namun, untuk Adam Malik Awards yang akan diterima oleh Jusuf  Kalla ini diselenggarakan setiap delapan hingga sepuluh tahun sekali.

JK
Copyright©Beritateratas

“Jadi kami tidak sembarangan memberikan penghargaan, Adam Malik Awards ini ada tim penilai dari kami,” ujar Antarini.

BACA JUGA : Saat Presiden Jokowi Sebut Lindswell Kwok Ratu Wushu Asia Tenggara Di FB!

Dia menjelaskan, bentuk penghargaan yang diberikan pada Adam Malik Awards ini diberikan kepada sejumlah tokoh-tokoh yang memiliki peran besar dalam mendamaikan Indonesia dengan GAM. Selain Wakil Presiden Jusuf Kalla ada sejumlah tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan ini, diantaranya mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Hamid Awaluddin dan Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

WAJIB BACA :  Jusuf Kalla Ungkap 2 Sandungan Jika Pemindahan Ibu Kota Akan Tetap Dilakukan!

Selain itu, ada dua jenderal yang akan mendapatkan penghargaan Adam Malik Awards, mereka adalah mantan Panglima TNI Endriarto Sutarto dan mantan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Widodo AS.

Penghargaan tersebut juga akan diberikan kepada Malik Mahmud yang merupakan salah satu pejuang GAM. Hal ini dilakukan sesuai dengan visi dan misi dari Adam Malik yang ingin memberikan sebuah bentuk perdamaian.

“Sesuai cita-cita Bung Adam yang ingin memberikan perdamaian kepada dunia juga keamanan, dan stabilitas,” ujar putri Adam Malik tersebut.

BACA JUGA : Jokowi dan Jusuf Kalla Hadiri Pernikahan Anak Budi Gunawan dan Budi Waseso!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here