Jangan Lupa, Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di SSCN BKN Go Id!

    0
    8548
    Pendaftaran CPNS
    Copyrigth ©Ist

    Jangan Lupa, Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS Kemenkumham di SSCN BKN Go Id!

    Indowarta.com – Sejak 5 September kemarin, pengumuman seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kemenkumham untuk pelamar kualifikasi S2/S1 dan D3/SMA sudah dikeluargkan. Para peserta dapat langsung melihatnya secara online di website resmi http://cpns.kemenkumham.go.id/.

    BACA JUGA : Persiapan Matang Daftar CPNS 2017!

    Kepada peserta yang dinyatakan lolos dalam seleksi awal ini, maka mereka diwajibkan untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan diselenggarakan panitia.

    Namun kepada para peserta CPNS di Kemenkumham khususnya kepada pendaftar Dokter Spesialis, Dokter, S2, dan S1, diwajibkan untuk mencetak kartu ijian. Hal itu dilakukan melalui link ini: https://sscndaftar.bkn.go.id/riwayat. Nantinya peserta diminta untuk memasukkan NIK dan password yang sudah terdaftara dalam pendaftaran sebelumnya.

    Untuk periode mencetak kartu peserta ujian dilakukan dalam waktu 6-9 September 2017 melalui SSCN BKN go id. Setelah itu, peserta wajib untuk menyertakan pas foto dengan latar belakang merah berukuran 4×6 dan dalam jumlah dua.

    ilustrasi tes CPNS
    Copyright ©Liputan6

    Selanjutnya setelah selesai mencetak kartu peserta ujian di SSCN BKN go id, para pelamar CPNS di Kemenkumham ini diwajibkan untuk mengisi formulir pada laman http://cpns.kemenkumham.go.id/ agar mendapatkan Kartu Informasi Pelaksanaan SKD.

    BACA JUGA : Sri Mulyani Beberkan Alasan Kenapa Kemenkeu Buka 2880 Lowongan CPNS!

    Dalam kartu itu di catatkan nomor absensi para peserta CPNS, jadwal ujian, serta tempat pelaksaan tes yang sudah dipilih sebelumnya. Namun hingga, Kamis (7/9/17), sekitar pada pukul 15.45 WIB, masih belum terdapat tautan ataupun sejumlah informasi terkait regristrasi dan pengisian formulir pada laman http://cpns.kemenkumham.go.id/ ataupun di SSCN BKN go id.

    Kepada para peserta CPNS dengan kualifikasi D3 dan SMA/Sederajat yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi SSCN BKN go id Kemenkumham 2017, seluruhnya diwajibkan untuk melakukan verifikasi dokumen asli dan tes pengukuran tinggi badan yang akan dilaksanakan pada 11-16 September 2016.

    Akan tetapi, para peserta pada kualifikasi ini terlebih dahulu harus mencetak nomor antrean pada laman http://cpns.kemenkumham.go.id, dengan menggunakan nomor tersebut maka nanti akan digunkan untuk melakukan verifikasi dokumen asli.

    Beberapa verifikasi dokumen asli berupa, Transkrip Nilai Ijazah/STTB (asli), pas foto 4×6 berlatar belakang merah, Peserta diwajibkan membawa dokumen asli Ijazah/STTB, lembar bukti pendaftaran SSCN (fotocopy), KTP (asli).

    BACA JUGA : Ketika SSCN BKN Go Id Tumbang, Ini Alternatifnya!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here