Persiapan Matang Daftar CPNS 2017!

0
1213
Lowongan cpns
Copyright©tribunmanado

Persiapan Matang Daftar CPNS 2017!

Indowarta.com– Setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan juga Mahkamah Agung (MA), pemerintah ini telah kembali membuka lowongan CPNS 2017. Totalnya mencapai sebanyak 17.918 lowongan yang akan tersebar di 61 Kementerian dan juga lembaga negara.

BACA JUGA : Sri Mulyani Beberkan Alasan Kenapa Kemenkeu Buka 2880 Lowongan CPNS!

Kebijakan penerimaan CPNS 2017 ini telah dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai pada beberapa jabatan strategis. Para CPNS 2017 ii yang telah berhasil lolos seleksi diharapkan akan bisa menggantikan para PNS yang telah memasuki usia pensiun. Hal ini diharapkan juga akan bisa melancarkan program dari presiden Joko Widodo yakni program Nawacita.

WAJIB BACA :  Penerimaan CPNS Kemenkumham yang Lolos Kurang Dari Kuota!

Namun para pelamar dihimbau agar masih tetap waspada. Dengan banyaknya formasi yang telah ditawarkan pada penerimaan CPNS 2017 ini, dikhawatirkan akan dimanfaatan tidak baik oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pendaftaran CPNS
Copyrigth ©Ist

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur telah mengatakan bahwa kebijakan penerimaan CPNS tahun 2017 ini dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan pegawai pada beberapa jabatan yang strategis yang mendukung Nawacita sebagai pengganti PNS yang memasuki masa pensiun dan juga karena adanya peningkatan bebna kerja pada Kementerian atau Lembaga yang dimaksud.

Asman Abnur mengatakan bahwa khusus untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, pertimbangannya karena daerah itu merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai.

WAJIB BACA :  Pendaftaran CPNS 2018 Akan Dibuka Mulai Februari, Formasinya?

BACA JUGA : Tertunda Agak Lama, Lewat FB Akhirnya Kemenkumham Rilis Pengumuman Seleksi CPNS 2017!

Asmn Abnur mengatakan “Formasi untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 500, sedangkan jumlah lowongan/formasi CPNS untuk Kementerian/Lembaga, sebanyak 17.428”. Dirinya menjelaskan bahwa formasi untuk Kementerian atau lembaga termasuk untuk putra atau putri lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) sebanyak 1.850, penyandang disabilitas sebanyak 166 dan juga putra atau putri Papua dan Papua Barat sebanyak 196.

Seperti pada yang sudah terjadi sebelumnya, para pelamar ini hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan juga memilih satu jabatan saja. Asman mengatakan “Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya”. Apabila pendaftar pada putaran pertama sudah lulus, diminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua.

baca juga : 

Perlukan Lowongan CPNS Dibuka Besar besaran?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here