Pembekuan KPK Pastinya Akan Menguntungkan Koruptor!

0
2062
febri
Copyrigth©nasional.harianterbit

Pembekuan KPK Pastinya Akan Menguntungkan Koruptor!

Indowarta.com – Panitia Hak Angket DPR mengusulkan untuk pembekuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun hal ini sudah dianggap akan menguntungkan kepada para koruptor. KPK dalam hal ini berharap kalau usulan itu hanyalah pendapat pribadi bukan merupakan keputusan dari lembaga DPR.

BACA JUGA : Wadi Tipikor Ikut Jejak Aris Budiman Polisikan Novel Baswedan, Begini Reaksi KPK!

“Kalau benar KPK dibekukan, tentu saja yang diuntungkan adalah para pelaku kasus korupsi itu sendiri, karena KPK sudah tidak bisa bekerja lagi,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Jakarta, Jumat (9/9/2017).

Febri mengatakan, adanya usulan pembekuan KPK ini dapat memicu acuan dari publik. Agar mereka dapat menilai seberapa pedulinya anggota DPR dalam penanganan isu pemberantasan korupsi. Karena KPK sudah bekerja untuk melakukan pemberantasan sejumlah kasus korupsi.

WAJIB BACA :  Berita Hari Ini : Ketua DPRD Riau Ini DiJadikan Tersangka KPK Setelah Diduga Terima Suap !

Febri menilai, KPK akan terus melakukan penindakan dan pencegahan. Hal ini akan dilakukan selama Undang-Undang telah memberikan amanat kepada KPK untuk melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

KPK
Copyright©liputan6

Pihak dari KPK sendiri mengklaim kalu Presiden Joko Widodo sendiri akan memberikan dukungan untuk keberlangsungan KPK dalam menindak korupsi. “Semoga itu bukan sikap DPR secara institusional,” ujar Febri.

BACA JUGA : Alasan Kenapa Novel Baswedan Dijerat Pasal Pencemaran Nama Baik!

Usulan pembekuan KPK dari Panitia Angket DPR kepada KPK semakin meningkat dan terlihat akan meniadakan komisi tersebut. Anggota Panitia Angket dari Fraksi PDI Perjuangan, Henry Yosodiningrat, menyatakan usulan untuk melakukan pembekuan KPK sementara waktu.

Henry berpendapat, dari hasil penyelidikan yang sudah dilakukan oleh panitia angkat kepada KPK, menemukan adanya banyak hal yang herus dibenahi oleh KPK, serta pembenahan tersebut membutuhkan waktu yang lama.

WAJIB BACA :  Fredrich Yunadi Sebut Tuntutan Setya Novanto "Ngawur"!

“Maka, jika perlu, untuk sementara KPK distop dulu. Kembalikan (wewenang memberantas korupsi) kepada kepolisian dan Kejaksaan Agung dulu,” kata Henry.

Dan susulan pembekuan KPK ini telah didukung oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dia bahkan mengusulkan kalau KPK tidak hanya dibekukan lagi, namun dibubarkan. Untuk melakukan hal itu, Fahri meminta ager Presiden Joko Widodo mengeluarkan peraturan pengganti undang-undang (Perppu).

Alasan dari hal tersebut, kata Fahri Hamzah, karena banyak pelanggaran undang-undang dan peraturan internal yang sudah dijalankan oleh KPK, sedangkan sekarang ini tingkat korupsi masih tetap tinggi.

BACA JUGA : KPK OTT di Bengkulu, Ada Hakim Ditangkap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here