Formasi Lowongan CPNS 2017 di Kemenhub!

0
2976
Formasi CPNS 2017
Copyright ©liputan6

Formasi Lowongan CPNS 2017 di Kemenhub!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika pendaftran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua sudah mulai dibuka Senin, 11 September 2017. Salah satu formasi CPNS 2017 juga disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada kesempatan kali ini.

Mengenai formasi CPNS 2017 ini juga dijelaskan melalui pengumuman resmi di laman Kemnhub. Informsi melalui laman resmi tersebut berisikan pengumuman Nomor PG.26 Tahun 2017 yang didalamnya memuat mengenai syarat, cara, kualifikasi pendidikan, jabatan, dan lainnya yang dibutuhkan untuk memenuhi pendaftaran CPNS di Kemnhub.

Lowongan CPNS 2017 di Kemnhub ini terbuka lebar untuk pria maupun wanita dengan kualifikasi pendidikan mulai dari SLTA sederaat hingga S2. Hal itu pun tergantung dengan jabatan yang diinginkan oleh calon pelmar.

WAJIB BACA :  Pelamar CPNS di Kemenkumham Diminta Tak Buru Buru Untuk Mendaftar, Kenapa?

Sedangkan untuk formasi CPNS 2017 disediakan sebanyak 400 formasi untuk Kemenhub. Dari jumlah formasi tersebut hanya 355 fromasi yang diberikan untuk umum. Sisanya sebanyak 40 disediakan untuk lulusan camlaude (lulus terbaik/dengan pujian), sebanayak 4 orang putra/putri dari Papua dan Papua Barat dan sebanyak 1 orang untuk penyandang disabilitas.

Formasi CPNS 2017
Copyright©radaronline

Kemudian untuk jabatannya, Kemenhub menyediakan sebanyak 51 posisi yang dapaat diisi oleh pelamar. Berikut ini jabatan yang dpaat disediakan oleh Kemenhub :

– Pengelola Teknologi Informasi
– Analis Hukum
– Pengelola Bengkel
– Analis Pelabuhan
– Pengendali Jaringan Komunikasi
– Mualim Kapal
– Analis Lalu Lintas
– Masinis Kapal
– Juru Mudi
– Rescuar Pemula
– Analis Pelayaran
– Teknisi Mesin
– Analis Pelayaran
– Pengawas Pelabuhan
– Penjaga Mercusuar
– Pengawas Lalu Lintas Laut
– dll.

WAJIB BACA :  Munculnya Pole Dance dan Wanita Bergoyang Dibalik Penyitaan Bus Pesta VIP!

Tidak ada yang berbeda dengan pendaftaran CPNS pada instansi Kementerian lainnya. Pendaftaran sama yakni dilakukan dengan sitem online hingga tanggal 25 September 2017 melalui laman SSCN BKN Go Id.

Untuk tahapan seleksi Kemenhub yakni menerapkan seleksi gugur artinya jika gagal pada seleksi pertama ataupun kedua dipastikan tidak lolos. Tiga seleksi akan dilakukan yakni seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis Computer Assisted test (CAT) dan seleksi kompetesi bidang (SKB).

Seleksi SKB meliputi tes fisik yakni lari untuk putra 15 menit dan untuk putri selama 10 menit. Test push up dalam waktu 2 menit, test sit up putra 3 menit dan putri 2 menit serta tes kesehatan dengan bobot meliputi tinggi badan, tes mata, tes paru-paru dan tes jantung.

WAJIB BACA :  Pengumuman CPNS Kemenkumham Mulai Tanggal 9 Sampai 10 November, Cek Disini!

Sementara itu sejumah hal mengenai formasi CPNS 2017 ini juga perlu diperhatikan oleh calon pelamar. Salah satu yang terpenting yakni pelamar hanya diperbolehkan memilih satu jabatan dan satu formasi yang disediakan.

baca juga : Menpan Bakal Buka penerimaan Formasi Dosen dalam Pendaftaran CPNS 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here