Pelamar CPNS Kebanyakan ingin Bekerja dengan Sri Mulyani!

0
1084
Rekrutmen CPNS
Copyright ©metroasahan

Pelamar CPNS Kebanyakan ingin Bekerja dengan Sri Mulyani!

Indowarta.com– Pemerintah kini telah membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang kedua yang akan dimulai pada hari Senin ini. Di dalam lima besar lowongan, yang paling banyak diincar oleh para pelamar ini adalah CPNS Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang telah menempati tempat yang pertama. Para pelamar CPNS 2017 ini sangatlah ingin berkerja di kementerian yang kini dipimpin oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

BACA JUGA : Cek Segera Lowongan CPNS 2017 di Kementrian Koperasi dan UKM!

Dikutip dari data BKN pada hari Senin 11 September 2017 hingga pukul 15.30 WIB ini jumlah dari pelamar di Kemenkeu sudah mencapai 8.314 orang pelamar. Padahal formasi yang telah disediakan oleh Kemenkeu ini berjumlah 2.880 formasi. Lalu di bawah Kemenkeu ada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan total pelamar yang sudah mencapai 7.537 pelamar. Sementara itu jumlah formasi yang disediakan oleh Kemenkes ini adalah 1.000 formasi.

WAJIB BACA :  Awas. .Jangan Percaya dengan Kabar Hoax Soal Penerimaan CPNS!

Yang ketiga adalah diisi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan jumlah yang sudah mencapai 4.103 pelamar. Sementara itu jumah formasi yang tersedia adalah 300 formasi. Kejaksaan Agung telah menempati tempat ke empat dengan jumlah pelamar mencapai 1.795 pelamar. Lalu pada posisi yang kelima ini terdapat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan jumlah pelamar mencapai 1.280 orang dengan total formasi 37.156.

Ilustrasi Pendaftaran CPNS
Copyright ©PR Online

Lebih lanjut lagi, secara total jumlah pelamar ini yang sudah masuk ke dalalm catatan telah mencapai 35.289 orang dengan total formasi 37.156. Perlu diketahui bahwa pemerintah ini telah membuka dua gelombang pendaftaran CPNS. Pada gelombang pertama, pemerintah telah membuka lowongan CPNS untuk Kementerian Hukum dan HAM serta Mahkamah Agung. Pendaftaran online untuk gelombang pertama sudah ditutup.

WAJIB BACA :  Cara Daftar CPNS Online Melalui SSCN BKN Go Id!

BACA JUGA : Celah ‘Titip’ di Seleksi CPNS 2017 Sudah Ditutup Rapat, Yakin?

Sementara itu pendaftaran online gelombang kedua telah dibuka pada hari Senin 11 September 2017 dan akan berakhir pada tanggal 25 September 2017. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik yakni Herman Suryatman telah memberikan penjelasan bahwa pemerintah ini telah membuka pendaftaran CPNS 2017 di 60 Kementerian dan lembaga serta satu pemerintah daerah.

baca juga : 

Kendala yang Sering Dialami Pelamar CPNS Saat Akses SSCN BKN Go Id!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here