Begini Cara RSJ Kendari Tangani Pasien Korban Obat PCC!

0
2026
Obat PCC
Copyright©kompas

Begini Cara RSJ Kendari Tangani Pasien Korban Obat PCC!

Indowarta.com – Sampai sekarang ini sudah ada 53 pasien korban dari obat PCC  yang sedang menjalani perawatan di RSJ  Kendari. Mereka sudah memberikan penanganan serius kepada para korban agar mereka dapat sembuh dari efek obat tersebut.

BACA JUGA : Gadis Jelita Ini Jadi Korban peredaran Obat PCC!

Kepala Sub Bidang Kesehatan Jiwa dan Rujukan RSJ Kendari, Syahruddin Sumera mengatakan, bahwa sampaik pada hari Kamis (14/9/17) pasien yang sudah datang ke rumah sakit sudah mencapai 53 orang. Sedangkan keluhan yang mereka juga sama.

“Pasien yang masuk sudah 53 orang dari hari Selasa hingga siang hari ini,” kata Syahruddin di RSJ Kendari.

WAJIB BACA :  Gadis Jelita Ini Jadi Korban peredaran Obat PCC!

Pihaknya mengatakan, sudah ada banyak pasien yang mengalami keluhan yang sama yaitu mengalami kejang-kejang dan terbawa halusinasi. Namun sekarang ini, pihak dari rumah sakit sudah memberikan obat penenang untuk para korban obat PCC.

Tim medis telah melakukan perawatan hingga melewati masa kritis. Setelah itu, kepada para pasien yang sudah terkena efek dari obat PCC yang dianggap sudah pulih, mereka diperbolehkan untuk pulang dan menjalani rawat jalan.

Obat PCC
Copyright ©tribunnews

“Data yang ada sementara, pasien yang ada (tersisa) 29 orang, lainnya sudah diperbolehkan rawat jalan,” ungkapnya.

BACA JUGA : Perbedaan Obat PCC, Somadril dan Tramadol dengan Flakka!

Pada saat ditanya mengenai obat apa yang diberikan kepada para korban, pihaknya menegaskan kalau tidak memiliki wewenang untuk memberikan tanggapan soal pemberian obat tersebut kepada pasien.

WAJIB BACA :  1 Korban Tewas,  30 Remaja Kendari Konsumsi Obat PCC Terlarang!

Sebelumnya diketahui, para pengguna obat PCC ini sudah menghebohkan warga Kendari. Pasalnya ada para pengguna yang berhalusinasi, pergi kelaut dan tenggelam, juga tidak jarang obat tersebut sudah menyebabkan kematian seseorang.

Salah satu korban jiwa terkait peredaran ilegal obat PCC ini adalah seorang anak SD yang berinisial R dari Kendari. Dia telah dinyatakan tewas setelah overdosis karena obat keras tersebut. Anak itu mengonsumsinya dengan mencampurkan bersama Somadril dan Tramadol.

Menurut keterangan dari Menteri Kesehatan Nila Moeloek, bahwa efek yang ditumbulkan dari penggunaan obat PCC ini dapat mengganggu kesehatan. Sekarang ini sudah banyak korban berjatuhan setelah mengonsumsi obat keras tersebut.

BACA JUGA : Bahaya Obat PCC yang Langsung Bikin Kejang Sampai Seluruh Badan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here