Indra J Piliang Positif ‘Makai’, Golkar Belum Ambil Sikap?

0
787
Indra J Piliang
Copyright©tirto

Indra J Piliang Positif ‘Makai’, Golkar Belum Ambil Sikap?

Indowarta.com Indra J Piliang ditangkap oleh pihak yang berwajib dalam operasi narkoba Polda Metro Jaya. Indra merupakan seorang politisi Partai Golkar sekaligus sebagai pengamat poltik.

Tertangkapnya Indra J Piliang atas kepemilikan barang haram itu sangat disayangkan oleh Kader Partai Golkar, Meuty Hafidz. Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap Indra dan hasilnya menunjukan jika pria ini positif menggunakan narkoba.

Pihak Partai Golkar sendiri hingga kini belum bisa memberikan sanksi bagi Indra karena dirinya sudah tidak masuk dalam kepengurusan Golkar dan sudah lama tidak aktif. Disisi lain mengenai kasus Indra ini juga ditanggapi oleh Ketua Harian Partai Golkar, Nurdin Halid.

WAJIB BACA :  Meskipun Ada faksi, Golkar Tetap Komitmen Dukung Pemerintahan Jokowi

Nurdin Halid menuturkan Golkar memiliki pakta integritas terkait kadernya yang tersangkut kasus narkoba. Partai yang berlambang pohon beringin ini akan langsung memberhentikannya saat tes menyatakan positif mengkonsumsi narkoba dan tindakan tersebut akan dilakukan tanpa menunggu keputusan hukum tetap atau inkrah.

Indra J Piliang
Copyright ©merdeka

Pernyataan ini disampaikan oleh Nurdin terkait penagkapan Indra J Piliang beberapa waktu yang lalu. ‘Ya langsng dipecat. Begitu nantinya tes menunjukan positif menggunakan (narkoba) langsung saja’ ujarnya saat ditemui Kamis, 14 September 2017.

Secara terpisah terkait ditangkapnya Indra atas kepemilikan narkoba ini juga disampaikan oleh Sekertaris Dewan Pakar Partai Golkar, Firman Soebagyo. Dia memastikan jika politisi Golkar yang tertangkap atas kasus kepemilikan narkoba ialah Indra Jaya Pialang.

WAJIB BACA :  Akhir Dukungan Golkar Untuk Ridwan Kamil!

Firman sendiri mengaku kaget Indra bisa terjerat kasus narkoba. Menurutnya Indra dikenalnya sebagai kader Golkar yang mempunyai latar belakang aktivis dan Indra juga besar di lingkungan intelektual. ‘Sungguh disayangkan dengan tertangkapnya Indra, dia merupakan salah satu kader muda yang besar di lingkungan intelektual kampus’ ujar Firman.

Sementara itu Indra J Piliang terjaring operasi narkoba Polda Metro Jaya disebuah tempat hiburan malam di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Tak sendirian, Indra diciduk bersama dengan dua orang temannya bernama Romi Fernando dn Ismail Jamani. Setelah ditangkap ketiga orang ini diperiksa penyidik Direktorat narkoba di ruangan yang ditempati Indra.

Indra sendiri diciduk polisi lantaran diduga mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Pada saat penagkapan turut diamankan barang bukti berupa satu set alat hisap sabu dan cangklong bekas pakai, satu klip plastik bekas pakai dan tiga korek gas.

baca juga : Deretan Kontroversi Indra J Piliang Sebelum Dicokok Polisi Karena Konsumsi Sabu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here