Beri Sanski Ke Persib Bandung, Situs PSSI Langsung Kena Hack!

0
963
PSSI
Copyright©KRjogja

Beri Sanski Ke Persib Bandung, Situs PSSI Langsung Kena Hack!

Indowarta.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memutuskan untuk menjatuhakn sanksi hukuman kepada klub Persib Bandung. PSSI melalui Komisi Disiplin (Komdis) dengan tegas menjatuhkan sanksi kepadaklub berjuluk ‘Maung Bandung’ karena koreografi ‘Save Rohingya’ yang ditampilkan suporter mereka.

Para suporter Persib yakni Bobotoh terlihat menampilka koreografi ‘Save Rohingya’ ketika klub kebanggan Kota Bandung tersebut menjamu tamunya Semen Padang pada Sabtu, 9 September 2017 lalu. Atas perbuatan bobotoh tersebut akhirnya Komdis PSSI menurunkan surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 kepada pihak klub.

PSSI
Copyright©trensmap

Dalam surat tersebut menyatakan jika aksi yang dilakukan oleh Bobotoh merupakan suatu tindakan pelangaran. Maka dari itu Komdis memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung berupa denda sebesar Rp 50 juta.

WAJIB BACA :  Lika Liku Perjalanan PBFC dan Arema FC Menuju Final Piala Presiden, Siapakah Pengganti Persib Bandung Nanti?

Baca juga : Jadwal Liga 1 GoJek Traveloka Minggu Ini, Mulai Tanggal 14-18 September 2017!

Akan tetapi lebih mengejutkan beberapa jam setelah pengumuman sanksi tersebut situs resmi milik PSSI yakni pssi.org justru bermasalah. Situs resmi induk sepak bola Indonesia itu diretas dan tidak bisa diakses hingga Kamis, 14 September 2017 pukul 19.30 WIB.

Dalam situs resmi PSSI tersebut terlihat memuat gambar orang yang diduga merupakan pengungsi Rohingya. Selain itu juga terdapat foto yang menunjukan sekelompok suporter sepakbola dengan spanduk freedom Rohingya.

Bukan hanya itu saja dalam foto tersebut juga terpampang tulisan yang menyatakan sikap protes terhadap sanksi yang diberikan oleh PSSI terhadap Persib Bandung. ‘Dengan alasan politik PSSI melarang aksi solidritas kemanusian dalam stadion. Lalu apa bedanya Rohingya dengan Palestina dan Paris?’

PSSI
Copyright©indosport

Pada gambar dan tulisan tersebut jug dipertanyakan mengapaaksi Paris diperbolehkan sedangkan untuk Palestina dan Rohingya dilarang. ‘Kenapa aksi Paris diperbolehkan sedangkan Palestina dan Rohingya dilarang? Apalagi menghitung jumlah korban yang jauh lebih banyak korban di Palestina dan Rohingya. Jadi dengan ini cukup jelas, PSSI bukan melarang aksi solidaritas, tapi mereka melarang aksi solidaritas untuk kaum muslim dan memperbolehkan untuk kaum non muslim’ tulisan digambar yang ada di akun PSSI.

WAJIB BACA :  Berbagai Tantangan yang Harus Dihadapi Oleh Persib Bandung Jelang Piala Presiden 2017 !

Baca Juga : Indonesia Vs Thailand, Timnas U19 Bisa Menangkan Pertandingan, Asal . .

Sementara itu situs PSSI sendiri bukan pertama kali di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kejadian seperti ini sebelumnya juga pernah dialami oleh induk sepak bola Indonesia ini pada tahun 2011 silam.

baca juga : Indonesia Vs Thailand, Timnas U19 Bisa Menangkan Pertandingan, Asal . .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here