Kondisi Terkini Setya Novanto!

0
1545
Setya Novanto
Copyright ©merdeka

Kondisi Terkini Setya Novanto!

Indowarta.com – Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan masih belum stabil kondisi kesehatannya. Sehingga, dia harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit (RS) Siloam. Istrinya, Deisti Astriani mengatakan, kalau suaminya tersebut sedang mengalami sakit vetigo.

BACA JUGA : KPK Belum Pertimbangkan Soal Jemput Paksa Setya Novanto!

Dia menambahkan, kalau penyakit yang sekarang ini diderita oleh suaminya itu baru diketahui setelah menjalani pemeriksaan ke dokter. Sekarang ini, Setya Novanto masih menjalani perawatan untuk menstabilkan kondisinya.

“Tensi belum stabil, kadang tinggi, rendah,” kata Deisti setelah mengikuti upacara penghormatan terakhir jenazah anggota DPR, Azhar Romli di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/9/17).

WAJIB BACA :  Setya Novanto Akan Lolos Dari jeratan KPK Lagi?

Dia mengaku, kalau masalah kesehatan yang sedang dialami oleh Setya Novanto tersebut bukan hanya vertigo saja. Akan tetapi, lanjut dia, siaminya juga mengalami masalah pada bagian dalam tubuh yaitu terkait dengan masalah pada fungsi ginjalnya.

“Psikologis sih lumayan membaik cuma memang banyak pemeriksaan yang dilakukan karena vertigonya masih ada. Terus begitu diperiksa semuanya, ya baru kelihatan bahwa penyakit yang selama ini enggak dirasa nyatanya ada semua,” pungkasnya.

Copyright ©Kompas

Deisti mengungkapkan, kalau sekarang ini suaminya masih tetap mendapatkan suntikan dan infus untuk perawatan. Menurutnya, kondisi terakhir Setya Novanto sedikit membaik karena sudah dapat berdiri.

BACA JUGA : Alasannya Sakit, Setya Novanto Mangkir Pemeriksaan KPK!

“Karena kadang kadang kalau tensinya tiba-tiba naik dia mutar lagi,” ujarnya.

WAJIB BACA :  Sindiran Pedas Said Aqil Siradj Kepada Setya Novanto!

Pada saat dikonfirmasi apakah Setya Novanto akan memenuhi rangkaian proses hukum yang salah satunya adalah pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ataupun sidang praperadilan. Dia mengatakan kalau suaminya masih membutuhkan rekomendasi dari dokter untuk hal tersebut.

“Saya belum tahu ya nanti mesti tanya dokter, kemarin baru diperiksa jantungnya ada pengapuran. Minta doanya aja,” lanjut dia.

Sampai sekarang ini, KPK sudah menetapkan Setya Novanto sebagai salah satu tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi dalam proyek e-KTP. Pihaknya juga tidak memenuhi panggilan dari KPK pada Senin (11/9/17).

Sedangkan Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan, kalau Ketua DPR tersebut sedang mengidap penyakit terkait dengan masalah gula darah, hal tersebut telah dialamininya dalam lima tahun lalu.

WAJIB BACA :  Andi Narogong Terbukti Berikan Jam Mewah Senilai Rp 1.3 M Pada Setya Novanto!

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, gula darahnya naik dan implikasinya itu ke fungsi ginjal dan ngaruh juga ke jantung,” ungkap Idrus di Gedung KPK.

BACA JUGA : Setya Novanto Diperiksa KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here