3 Masalah Utama Kenapa Timnas U19 Gagal Melaju Ke Final Piala AFF!

0
3518
Timnas U19
Copyright©kompas

3 Masalah Utama Kenapa Timnas U19 Gagal Melaju Ke Final Piala AFF!

Indowarta.com– Para punggawa Timnas Indonesia U19 ini harus mengubur dalam dalam mimpi untuk bisa menebus final Piala AFF U 18 2017 setelah mereka kalah melalui drama adu penalti melawan Thailand dengan skor 2 – 3 di Stadion Thuwuna, Yangon pada hari Jumat 15 September 2017.

BACA JUGA ; Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-5 16-17 September: Laga MU Vs Everton dan Chelsea Vs Arsenal Jadi Sorotan Utama!

Kekalahan dari Thailand ini memanglah sangat menyakitkan bagi Timnas Indonesia U 19 yang di dalam pertandingan itu telah mendapatkan banyak sekali peluang emas sepanjang 90 menit pertandingan. Semenjak menit awal, Tim Garuda Indonesia Nusantara ini memanglah memberikan tekanan terhadap pertahanan Thailand.

WAJIB BACA :  Perjuangan Tim Nasional Indonesia Dalam Piala AFF Berada Di Ujung Tanduk !

Bahkan pada menit ke 6 Witan Sulaiman ini telah berhasil mendapatkan kesempatan emas setelah dirinya berhasil lolos dari kawalan pemain bertahan Thailand. Witan pun membawa bola hingga berhadapan langsung dengan penjaga gawang Thailand yakni Kantaphat Manpati. Namun peluang tersebut gagal begitu saja. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan Timnas U19 gagal meraih kemenangan :

Timnas U19
Copyright©tmpo
  • Kartu merah yang diterima Timnas

Keseimbangan pemain Timnas U19 ini telah terganggu dengan insiden kartu merah Saddil Ramdani di menit yang terakhir pada babak pertama. Hukuman kartu merah yang telah didapatan oleh Saddil ini didapat setelah dirinya melakukan sikutan terhadap pemain Thailand. Pemain yang berasal dari Persela Lamongan ini telah terprovokasi aksi kasar pemain nomor punggu 20 Thailand yakni Wudtichai Kumkeam yang telah menendang punggungnya pada menit terakhir babak pertama.

WAJIB BACA :  Jadwal Timnas U19 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia!

BACA JUGA : Hasil Pertandingan Arsenal Vs Koln, Comeback Sempurna dari Alexis Sanchez Dkk!

  • Pergantian eksekutor penalti.

Sudah jauh hari sebelum Piala AFF U 18 2017 ini pelatih Indra Sjafri sudah melakukan simulasi adu penalti. Pelatih asal Sumatra Barat itu sudah memiliki jagoan-jagoan jika Tim Merah-Putih dihadapkan situasi adu tos-tosan.

  • Kurang tenang pada saat menyerang.

Babak adu penalti ini semestinya tidak terjadi apabila Timnas U19 ini sepanjang permainan 90 menit pertandingan para pemain lini serang Tim Merah Putih bisa memanfaatkan peluang emas yang tercipta. Penjaga gawang Thailand, Kantaphat Manpati, dipaksa kerja keras menghalau tembakan-tembakan berbahaya Timnas Indonesia U-19 pada babak pertama.

baca juga : 

Prediksi Chelsea Vs Arsenal, Jadwal Liga Inggris

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here