Massa Bela Rohingya Padati Monas, Ruas Jalan Ditutup!

0
819
Massa Bela Rohingya
Copyright©detik

Massa Bela Rohingya Padati Monas, Ruas Jalan Ditutup!

Indowarta.com– Massa aksi Bela Rohingya 169 ini semaikin memadati kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat. Akibat hal ini, ruas Jalan Mederka Selatan arah Tugu Tani ini sementara dtutup. Sudah semenjak pagi hari massa bela Rohingya ini semakin memenuhi kawasan Patung Kuda Monas pada hari Sabtu 16 September 2017. Massa pun tidak hanya berada di Pintu Silang Monas, Patung Kuda, mereka nampak meluber hingga ke Jalan Merdeka Selatan.

BACA JUGA : Siapa itu Etnis Rohingnya dan Fakta Mengejutkan yang Musti Kamu Ketahui!

Akibatnya adalah semenjak pukul 08.00 WIB ini ruas Jalan Merdeka Selatan yang mengarah ke Stasiun Gambir atau Tugu Tani ini telah ditutup sementara waktu ini. Namun untuk dari arah sebaliknya nampak masih berjalan dengan normal.

WAJIB BACA :  Ini Dia Sosok Jenderal Myanmar yang Paling Bertanggung Jawab Atas Pembantaian Etnis Rohingya!

Selain itu juga nampak personel kepolisian yang telah membuat pagar hidup di depan Patung Kuda mulai dari Pospol hingga ke Jalan Merdeka Selatan. Petugas Kepolisian ini nampak sibuk mengatur lalu lintas di Jalan Merdekan Selatan agar tetap berjalan dengan lancar.

Massa Bela Rohingya
Copyright©detik

Sementara itu massa masih terus berdatangan di kawasan Patung Kuda. Mereka juga telah melihat mengibarkan bendera-bendera yang dibawanya. Para pembawa acara ini pun nampak tengah membakar semangat para massa Bela Rohingya.

BACA JUGA : Ini Dia Sosok Jenderal Myanmar yang Paling Bertanggung Jawab Atas Pembantaian Etnis Rohingya!

Di dalam aksi bela Rohingya ini, Ketua Umum Gerindra yakni Prabowo Subianto ini juga iktu aksi Bela Rohingya 169 di Bundarang Patung Kuda, Jakarta Pusat. Dirinya pun langsung naik ke panggung massa bela Rohingya.

WAJIB BACA :  Diamnya Sikap Aung San Suu Kyi Saat Ribuan Warga Muslim Rohingnya Mengungsi!

Kurang lebih pada pukul 11.00 WIB, Prabowo telah naik panggung massa Bela Rohingya. Pada saat itu Prabowo pun telah disambut oeh Presiden PKS yakni Sohibul Iman yang didampingi oleh kadernya yang juga merupakan Wakil Walikota Bekasi dan bakal Cawagub di Pilgub Jawa Barat yakni Ahmad Syaikhu.

Prabowo pun langsung duduk di panggung dan mendengarkan orasi. Selain itu dirinya juga sempat mendapatkan sambutan dari massa aksi. Salah satu orator telah mengatakan “Kita kedatangan mantan Jenderal Kopassus, Pak Prabowo. Takbir”. Massa Bela Rohingya ini langsung meneriaki takbir. Tidak lama kemudian politikus PAN Amien Rais juga tiba pada saat Prabowo berorasi.

baca juga : 

Bantuan Pemerintah Indonesia untuk Rohingya Sampai di Bangladesh!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here