5 Polisi Terluka Akibat Bentrok di YLBHI!

0
729
kerusuhan di Dadap

5 Polisi Terluka Akibat Bentrok di YLBHI!

Indowarta.com– Beberapa polisi telah terluka akibat dari bentrokan dengan massa yang mengepung kantor Yayasan Lembaga Hukum Indonesia (YLBHI) di Menteng, Jakarta Pusat pada hari Senin 18 September 2017 dini hari tadi. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada hari Senini ini telah mengatakan “”Ada lima anggota yang mengalami luka-luka karena terkena lemparan batu”.

BACA JUGA : Siapa itu Etnis Rohingnya dan Fakta Mengejutkan yang Musti Kamu Ketahui!

Argo telah menambahkan kelima anggota polisi ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramajati, Jakarta Timur. Argo mengatakan “”Yang terluka itu ada Pama (Perwira Pertama) dan Kompol,”.

WAJIB BACA :  Polisi Buat Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Italia Chandra Kirana!

Tidak  hanya anggota polisi saja, akibat peristiwa bentrokan tersebut dua orang dari massa aksi mengalami luka-luka. Mereka tersebut pun dilarikan ke RS Tarakan, Jakarta Pusat. Argo menuturkan “Kita arahkan untuk ke RS Polri, tapi sejauh ini mereka belum ada (di RS Polri),”.

tawuran
Copyright©ilustrasi tawuran

Setelah bentrokan tersebut, polisi ini pun telah mengamankan sebanyak 22 orang dari massa yang telah mengepung kantor YLBHI. Pada saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Pusat. Pengepuangna di Kantor YLBHI sendiri telah bermula pada saat massa demontrasi mendengar isu bahwa YLBHI menggelar diskusi mengenai Partai Komunis Indonesia.

BACA JUGA : Ini Dia Sosok Jenderal Myanmar yang Paling Bertanggung Jawab Atas Pembantaian Etnis Rohingya!

Sementara itu, Ketua Bidang Advokasi YLBHI yakni Muhammad Isnur telah menuturkan bahwa pihaknya memang menyelenggarakan acara diskusi dan pegelaran seni semenjak sore. Namun diskusi dan juga pengalaran ini membahas mengenai darurat demokrasi. Dirinya pun telah membantah bahwa diskusi dan pagelaran seni itu mengangkat mengenai PKI. Isnur mengatakan bahwa diskusi tersebut juga mengundang para seniman, budayawan dan juga akademisi.

WAJIB BACA :  Polisi Temukan Kejanggalan Saat Dalami Proyek Reklamasi!

Bentrokan ini mulai merda pada hari Senin 18 September 2017 kurang lebih pada pukul 02.30 WIB. Massa yang sebelumnya telah terlibat bentrok dengan aparat kepolisian di samping YLBHI dan juga Jalan Diponegoro dapat dipukul mundur para petugas.

Pascar bentrokan ini, aparat kepolisian ini telah mengamankan beberapa orang. Bebrapa orang diduga dari pihak massa pengepung YLBHI ini telah diamankan oleh polisi pada kericuhan ini.

baca juga : 

Massa Bela Rohingya Padati Monas, Ruas Jalan Ditutup!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here