Begini Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Kunyit!

0
4549
Copyright©okezone post

Begini Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Kunyit!

Indowarta.com – Banyak orang yang ingin tampil dengan gigi putih bersih dan mereka pun melakukan beragam cara memutihkan gigi mulai dari pergi ke dokter hingga mengkonsumsi obat. Namun asal kalian tau ternyata ada cara tradisional yang mudah dan murah untuk memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi yang satu ini ialah dengan menggunakan salah satu bahan dapur yakni kunyit. Sebelumnya cukup diketahui jika pemakaian kunyit bisa membuat kulit menjadi kuning khususnya di bagian tangan. Akan tetapi dibalik kunyit yang berwarna kuning pekat justru mamapu memutihkan gigi.

Baca juga : 7 Obat Sakit Gigi yang Mampu Bekerja Super Cepat!

Khasiat kunyit untuk kesehatan memang sudah tidak bisa diragukan lagi dan seringkali dijadikan obat tradisional maupun jamu. Rempah berwarna orange ini mempunyai kandunga anti-inflamansi yang sagat tinggi. Selain baik untuk kesehtan tubuh, bahan tradisional ini bisa digunakan untuk mereka yang menginginkan gigi putih seputih mutiara.

WAJIB BACA :  Camilan Berbahaya yang Lengket dan Buat Gigi Berlubang!

Caranya pun cukup mudah dan Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan kunyit beberapa kali dalam seminggu. Mengenai kunyit yang bisa digunakan sebagai salah satu cara memutihkan gigi ini juga dijelaskan oleh seorang dokter gigi kosmetik, Victoria Veytsman.

cara memutihkan gigi
Copyright©vamale

Dia mengatakan jika kunyit tidak menimbulkan bekas kuning di gigi jika digunakan dengan minyak kelapa. Bagian lemak dari minyak kelapa yang menempel di lapisan sel lemak luar dapat menarik bakteri gigi keluar. Dengan itu akan menghilangkan noda yang menempel pada gigi sehingga gigi napak putih.

Selain itu penjelasan juga diberika oleh Trudy Collings yangmerupakan pakar Ayurvedic dan salah satu pendiri perusahaan penyembuhan Paavani. Dia mengatakan jika minyak kelapa mengurangi plak dan melawan bakteri yang berkontribusi menimbulkan penyakit gusi.

WAJIB BACA :  Waktu yang Tepat Untuk Makan Cokelat, Agar Tak Menyebabkan Gigi Berlubang!

Baca juga : Berbagai Fakta Tentang Cara Memutihkan Gigi!

Jika dicampur dengan kunyit manfaat yang ditimbulkan akan bertambah. Kunyit akan mengurangi peradangan gusi karena mempunyai kandungan antibakteri serta membatu memutihkan gigi.

Cara memutihkan gigi cukuplah mudah yakni dengan menyiapkan sejumlah bahan terlebih dahulu seperti 2 sendok makan kunyit, 2 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan minyak kelapa. Pertama masukan semua bahan ke mangkuk kecil dan aduk hingga tercampur rata.

Kemudian celupkan sikat gigi Anda ke dalam adonan tadi, lalau oleskan ke gigi seperti layaknya menyikat gigi serta jangan khawatir gigi menguning karena kunyit. Setelah selesai berkumur secara menyeluruh hingga warna dan rasa kunyit hilang dari mulut.

Baca juga : Cara Memperbaiki Gigi Rusak dengan Aspirin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here