Cara Merawat Kulit Wajah Kering, Sensitif dan Penuh Minyak!

0
3729
Kulit Kering
Copyright©kesehatan-kulit

Cara Merawat Kulit Wajah Kering, Sensitif dan Penuh Minyak!

Indowarta.com – Masalah pada kulit wajah akan mengganggu penampilan seseorang, sehingga dengan ini anda perlu melakukan cara merawat kulit wajah. Namun ada beberapa jenis kulit yang membutuhkan perawatan yang lebih hati-hati, seperti kulit berminyak, kulit sensitif dan kulit kering.

BACA JUGA : Perawatan Murah Meriah Hilangkan Bekas Jerawat di Kulit Wajah!

Cara merawat kulit wajah pada tiga kondisi tersebut dapat dilakukan dengan cara menggunakan sejumlah produk kecantikan yang sesuai dengan jenisnya. Serta menambahkan sejumlah perawatan pendukung lainnya.

Berikut cara merawat kulit wajah dan pemilihan jenis produk yang sesuai:

Kulit Berminyak

Untuk anda yang memiliki kondisi wajah berminyak dapat menggunakan produk pembersih yang mengandung asam salisilat atau benzoil, karena dapat menghilangkan sejumlah sel mati dan benzoil dapat mengecilkan pori-pori.

WAJIB BACA :  Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Es Batu!

Selain melakukan cara merawat kulit wajah diatas, anda juga dapat mengunakan produk yang bersifat oil-free dan non-comedogenic, tujuannya untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menyumbat pori, serta gunakan pelembab. Penggunaan blotting face paper untuk menyerap produksi minyak berlebih.

Terapkan pola makan yang sehat, hindari makanan yang mengandung minyak berlebih,lemak dan peningkat hormone insulin, yaitu susu dan coklat. Serta hindari makanan yang mengadung glikemik tinggi seperti gula, kue, es krim, biskuit, serta minuman kaleng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here