Adegan Merokok DN Aidit di Film G30SPKI!

0
2455
DN Aidit
Copyrigth ©jurnalfootage

Adegan Merokok DN Aidit di Film G30SPKI!

Indowarta.com – Dalam film G30S/PKI ada salah satu adegan yang memperlihat seorang pria bernama Dipa Nusantara Aidit atau lebih dikena DN Aidit tengah merokok. Kali sejumlah fakta akan diungkap mengenai adegan tersebut.

Ilham Aidit yang merupakan putra bungsu dari DN Aidit yang merupakan pimpinan senior Partai Komunis Indonesia (PKI) ikut angkat bicara mengenai adegan tersebut. Dia menyatakan banyak kebohongan yang ada dalam film G30SPKI tentang sosok ayahnya itu.

Menurutnya kebohongan tersebut memang sengaja diciptakan melalui film tersebut untuk memicu kemarahan rakyat Indonesia kepada ayahnya. Ilham mengatakan jika kebohongan tersebut diperlihatkan secara jelas dalam film yang menunjukan adegan DN Aidit merokok.

WAJIB BACA :  Film G30SPKI: Perjamuan Terakhir Untuk Jenderal Ahmad Yani!

Dalam film tersebut digambarkan jika Aidit merupakan seorang perokok berat. Bahkan cara Aidit menghisap dan mengembuskan asap rokok sudah tergambar dengan jelas dibenak orang yang telah menonton tayangan tersebut.

DN Aidit
Copyrigth ©halloindo

Ilham mengatakan jika itu merupakan kebohongan karena ayahnya bukanlah seorang perokok. Bahkan menurut pengakuannya semasa hidupnya sang ayah tak pernah sekali pun merokok.

Karena kebiasan tak merokok itu DN Aidit perhah diejek pemimpin dunia seperti Fidel Castro, Bung Karno dan Mao Zedong. Aidit diejek karena tak merokok ketika dirinya mendampingi Presiden pertama RI Ir Soekarno ke Havana, Kuba.

Pernyataan jika film itu menceritakan kebohongan Aidit diungkapkan Ilham ketika menghadiri program Indonesia Lawyers Club yang bertemakan ‘PKI‘. Pada acara ILC itu dia menceritkan sosok ayahnya yang bukan merupakan perokok dan tak sama seperti di di film G30S/PKI.

WAJIB BACA :  CIA Pantau Benar Peristiwa G30SPKI 1965, Ini Buktinya!

‘Aidit bukan perokok. Pada waktu itu Bung Karno dan Aidit main ke Kuba. Saat itu dia cerita ke saya jika Fideral Castro mengeluarkan cerutu, Bung Karno yang tahu jika Aidit tidak mereokok mengejek dan membullynya’ ujarnya di acara ILC yang disiarkan di TvOne pada Seasa, 19 September 2017.

Karena ejekan itulah akhirnya DN Aidit menyulut cerutu, tapi baru mengisap satu kali dia langsung batuk. Ilham pun mengatakan sebagai pembuat film seharusnya terlebih dahulu melakukan riset dan menanyakan terlebih dahulu kebiasan Aidit kepada keluarga.

Baca juga : Nonton Bareng Film G30SPKI Sangat Penting Sebagai Pengingat Sejarah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here