Awas. .Ini Tanda-tanda Kanker Ovarium Bagi Wanita!

0
9354
kanker ovarium
Copyrigth ©vamale

Awas. .Ini Tanda-tanda Kanker Ovarium Bagi Wanita!

Indowarta.com Kanker Ovarium berbeda dengan sejumlah penyakit kanker lainnya seperti kanker payudara mauapun kanker kulit. Penyakit kanker yang menyerang organ itim wanita ini tidak mempunyai gejala yang jelas.

Namun jangan khawatir meskipun kanker ovarium tidak memiliki gejala yang dapat dideteksi, namun bukan berarti tidak ada simtom yang muncul. Mengenai hal ini juga dijelaskan oleh salah seorang profesor di departemen onkolog ginekologi dan reproduksi media, Shannon Westin, M.D.

‘Ada banyak simtom yang bsia dialami pasien, tapi hal tersebut tidak spesifik’ ujarnya saat ditemui di M.D Anderson Cancer Center beberapa waktu lalu.

Karena gejala yang ditunjukan tidak spesifik atau tidak jelas akahirnya para wanita sering kali mengabaikan penyakit berbahaya ini. Hal itulah yang mengakibatkan kanker ovarium mempunyai waktu untuk berkembang dan akhirnya sulit untuk ditangani ketika sudah memasuki tingkat lanjut.

WAJIB BACA :  Obat Kanker Minim Efek Samping Masih Mahal . .
kanker ovarium
Copyrigth ©griyabunda

Asal diketahui jika kanker yang satu ini merupkan salah satu penyebab kematian tertinggi untuk kaum wanita. Oleh sebab itu para wanita haruslah memahami sejumlah simtom ataupun gejala yang tidak spesifik kanker ini. Simtom-simtom kanker itu mulai dari nyeri abdominal, mual, perut terasa lebih penuh dari biasanya dan tidak bisa makan sebanyak biasanya.

Selain itu celana Anda bisa terasa lebih sempit dari biasanya akibat perut kembung, konstipasi, sering berkemih, perubahan menstruasi, terasa sakit saat berhubungan intim dengan pasangan dan nyeri dada juga bisa menjadi simkom kanker ovarium. Perlu diperhatikan jika simtom tersebut terlalu umum dan bisa jadi disebabkan oleh penyakit lain. Maka gejala terus menerus dan frekuensi sangat penting diperhatikan.

WAJIB BACA :  Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan!

Misalanya saja ketika Anda mengalami nyeri Pelvis, namun nyeri hanya sekali serta tak muncul lagi. Hal tersebut bisa jadi tanda kista ovarium yang pecah. Sebaliknya jika Anda mengalami nyeri pelvis lebih dari 12 kali dalam satu bulan dan disertai dengan simtom-simtom tersebut, maka Anda dianjurkan segera menemui dokter.

Sementara itu kanker ovarium sendiri sering kali terjadi pada wanita yang sudah mempunyai umur lebih atau sudah tua. Dengan itu penting bagi Anda untuk memerhatikan simtom-simtom diatas dan selalu melakukan pengecekan ke dokter.

Baca juga : Begini Cara Memutihkan Gigi Menggunakan Kunyit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here