Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami!

0
6850
kanker serviks
Copyright ©Aladokter

Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami!

Indowarta.com – Untuk kaum hawa keputihan memang merupakan hal yang wajar terjadi. Namun jika mengalami keputihan terus menerus sehingga dapat menyababkan bau dan gatal pada miss V ini akan mengganggu anda.

BACA JUGA : Awas, Jangan Pakai Obat Sembarangan Jika Miss V Mengalami Masalah!

Hal ini tentunya membuat kepercayaan diri anda turun dikarenakan merasa tidak nyaman dengan kondisi ini dan takut orang tau akan bau tersebut. Sehingga dengan itu, jika keputihan anda mengeluarkan bau bisa jadi itu merupakan tanda keputihan yang tidak normal.

Sebaiknya anda harus melakukan cara menghilangkan keputihan tersebut dengan konsultasi ke dokter untuk mengenali tanda-tanda keputihan yang tidak normal. Namun, ada beberapa cara menghilangkan keputihan secara alami yang bisa diterapkan di rumah, berikut:

  1. Biji fenugreek
WAJIB BACA :  Cara Mengobati Keputihan Berlebihan Secara Cepat dan Alami!

Mungkin ini masih asing di telinga anda, biji ini didapat dari tanaman fenugreek atau biasanya orang menyebutkan klabet. Cara menghilangkan keputihan dengan bahan alami ini adalah cukup merendam 1 sdm biji tersebut dalam air hangat selama seharian penuh. Kemudian saring lalu minumlah dan lakukan ini setiap hari sebelum sarapan.

BACA JUGA : Tak Hanya Kanker, Merokok Juga Bisa Memicu Kebutaan Lho!

  1. Daun sirih
Daun Sirih
Copyright ©kabarmaya

Dengan daun ini memiliki zat antibakteri dan antijamur, cara menghilangkan keputihan dengan daun sirih yaitu rebuslah beberapa lembar daun sirih dengan dua gelas air. Tunggu hingga air sampai setengah dan kemudian minumlah.

  1. Kunyit

Sifat antibakteri pada kunyit sangat berguna untuk cara menghilangkan keputihan, caranya cukup kuliti dan bersihkan 2 kunyit, kemudian parut kunyit tersebut dan peras untuk memisahkan sarinya, tambahkan air sekucukupnya serta madu 1 sdm kemudian minum.

  1. Daun sambiloto
WAJIB BACA :  Cara Mengobati Keputihan Berlebihan Secara Cepat dan Alami!

Daun ini juga terbukti ampuk sebagai cara menghilangkan keputihan, cara pengolahannya sama dengan daun sirij, yaitu dengan merebusnya dan kemudian minumlah.

  1. Bawang putih

Memang bahan alam ini sudah dikenal dari turun temurun untuk menghilangkan keputihan. Dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin maka dapat menghambat bakteri masuk dalam area kewanitaan. Anda dapat mengonsumsinya dengan cara apapun asalkan dilakukan secara rutin. Berikut adalah cara menghilangkan keputihan.

BACA JUGA : Inilah Gejala Kanker Serviks yang Renggut Nyawa Julia Perez!