Kenapa Kivlan Zein Ngotot YLBHI Dibubarkan?

0
838

Kenapa Kivlan Zein Ngotot YLBHI Dibubarkan?

Indowarta.com – Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen menganggap Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) sekarang ini perlu untuk dibubarkan, seperti layaknya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Hal ini karena, dia menilai kalau YLBHI sering melakukan kegiatan yang ada kaitannya dengan paham komunis.

BACA JUGA : Kivlan Zein Sebut Ada 60 Juta Pengikut PKI di Indonesia!

Kivlan Zein mencontohkan, salah satunya adalah kegiatan seminar yang digelar pada Sabtu (17/9/19) dan Minggu (18/9/17). Namun tudingan tersebut telah dibantah oleh pihak dari YLBHI, karena dalam acara pegelaran seni itu tidak ada sama sekali unsur terkait dengan adanya penyebaran paham komunis.

WAJIB BACA :  Kilah Kivlan Zein Saat Dituding Jadi Pemicu Kerusuhan di YLBHI!

“Bukan sekali dua kali, mereka melakukan itu berkali-kali. Dengan demikian LBH (YLBHI) perlu dibubarkan seperti HTI,” kata Kivlan Zein saat berada di Bareskrim Mabes Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Selasa (19/9/17).

Dia mengatakan, kalau sudah mendapatkan informasi tertang kegiatan seminar pelurusan sejarah peristiwa 1965 yang diselenggarakan oleh YLBHI ini, bertujuan untuk mendesak pemerintah agar melakukan pencabutan kepada Ketetapan MPRS Nomor 25 Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kivlan Zein
Copyright ©ist

Diketahui sebelumnya, kalau pihak dari YLBHI sudah membatalkan seminar yang akan dilakukan itu. Hal ini karena sudah menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Akan tetapi, Kivlan Zein tidak percaya dengan hal tersebut.

WAJIB BACA :  Bukti Bau-bau PKI yang Dituturkan Oleh Kivlan Zein!

BACA JUGA : Ilham Aidit Sebut Film G30SPKI Rekayasa Karena DN Aidit Tidak Merokok!

“Ujung-ujungnya ke sana melihat jadwal dan data yang saya terima melalui online dan sudah kelihatan ada rapatnya di sana dan ada orang saya di dalam yang ikut memberitahukan rapatnya tetap jalan, seminar tetap jalan. Saya tahu berjalan, jadi saya tahu walaupun sudah ditutup,” pungkasnya.

Kivlan Zein berpendapat kalau acara seminar itu memiliki tujuan untuk penegasan kalau PKI tidak melakukan kesalahan, serta Pemerintah Presiden Soeharto dan tentara yang memiliki tanggung jawab dari peristiwa yang sudah terjadi pada tahun 1965.

“Mereka tidak seminar, tapi pas pentas seni dan menyataan PKI tidak salah, yang salah Orde Baru, yang salah pemerintah Soeharto, yang salah adalah tentara, mereka benar menyatakan PKI tak salah dan harus dihidupkan lagi. Berarti mereka sudah melanggar hukum. Kalau melanggar hukum berarti bisa kita bilang LBH membangkang,” ucapnya.

WAJIB BACA :  #DaruratDemokrasi Jadi Tagar Teratas Twitter Setelah YLBHI Dikepung!

“Waktu saya dengar ada yang keluar pakai lambang palu arit dari kantor LBH. Ada lagu-lagu Genjer-Genjer yang dinyanyikan Genjer-Genjer. Itu lagu perangnya PKI ketika menyerang. Itu yang saya dengar,” sambungnya.

BACA JUGA : Kilah Kivlan Zein Saat Dituding Jadi Pemicu Kerusuhan di YLBHI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here