Menlu Retno Sabet Penghargaan Agen Perubahan Dunia Dari PBB!

0
1015
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi
Copyright©Liputan6

Menlu Retno Sabet Penghargaan Agen Perubahan Dunia Dari PBB!

Indowarta.com – Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sudah menerima sebuah penghargaa Agen Perubahan terkait dengan Kesetaraan Gender dan Pemberdayaan Perempuan dari badan urusan perempuan PBB, UN Women, yang diselenggarakan di Markas PBB, New York, AS, Rabu (20/9/17) waktu setempat.

BACA JUGA : Inggris Minta DK PBB Gelar Pertemuan Bahas Soal Rohingya!

Pemberian penghargaan kepada Menlu Retno tersebut diserahkan langsung oleh Asisten Sekretaris Jenderal PBB juga selaku Deputi Direktur Eksekutif UN Women Lakhsmi Puri pada sebuah acara jamuan makan siang yang dihadiri oleh sejumlah pemimpin dan tokoh perempuan dunia, setelah pelaksanaan Sidang Majelis Umum PBB ke-72 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat.

WAJIB BACA :  Jokowi Desak PBB Bersikap Soal Kebijakan Donald Trump Tentang Yerusalem!

“Puji syukur alhamdulillah apa yang dilakukan oleh Indonesia selama ini di bidang diplomasi kemanusiaan dan perdamaian dilihat oleh dunia,” kata Menlu Retno setelah menerima penghargaan, seperti dikutip Antara.

Dalam acara tersebut, didepan para tokoh perempuan dunia lainnya, Menlu Retno menyampaikan kalau perempuan memiliki kekuatan yang rumayan besar, sehingga mereka mampu untuk menjadi bagian dari solusi terhadap tentangan-tantangan dunia.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi,
Copyright©tempo

Dia menilai, kalau perempuan sudah dianugrahi kelebihan dari Tuhan, yaitu naluri keibuan sehingga akan cenderung untuk mengutamakan penggunaan dialog jika dibandingkan dengan sejumlah ancaman atau penggunaan kekerasan.

BACA JUGA : Meikarta Dapatkan Penghargaan Sebagai Inovasi Marketing Integrated!

Sehingga dengan itu, dengan melakukan dialog maka akan menjadi jembatan adanya perbedaan serta untuk mencegah adanya peperangan, demi untuk menciptakan sebuah dunia yang lebih damai kedepannya.

WAJIB BACA :  PBB Desak Indonesia untuk Cabut Hukuman Ahok!

“Oleh karena itu, saya di dalam diplomasi selalu mengutamakan dialog,” ungkap Menlu Retno.

Sedangkan terkait dengan kebijakan dalam negeri, Menlu Retno menilai, pemerintah RI sudah menerapkan sejumlah kebijakan yang mengarusutamakan tentang kesetaraan gender.

Salah satu contohnya, Kementerian Luar Negeri sudah menerapkan kebijakan Day Care, yang berguna kepada para diplomat danm pegawai perempuan untuk menitipkan anak mereka, sehingga mereka tetap bisa dekat dengan buah hatinya walau sedang menjalankan kerja.

Dengan adanya kebijakan ini akan menguntungkan kepada para pegawai perempuan yang rumahnya jauh dari tempat mereka bekerja. Sehingga mereka akan tetap bisa mengurus anak tanpa perlu bolak balik untuk pulang.

BACA JUGA : Forbes Tarik Kembali Penghargaan Wanita Inspiratif Anniesa Hasibuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here