Penjelasan BPJS Kesehatanm Tentang Ibu Bawa Jenazah Anak Naik Angkot!

0
815
Ibu Bawa Jenazah Anak Naik Angkot
Copyright ©merdeka

Penjelasan BPJS Kesehatanm Tentang Ibu Bawa Jenazah Anak Naik Angkot!

Indowarta.com – Kali ini didapati seorang ibu bawa jenazah anak naik angkot yang menjadi bahan perbincangan. Diketahui kejadian itu dialami seoarang ibu asal Lampung yang membawa pulang jasad putrinya dengan naik angkutan kota.

Mengenai kejadian ibu bawa jenazah anak naik angkot dari rumah sakit ini juga dijelaskan oleh BPJS Kesehatan. Badan Perlindungan Jaminan Soisial (BPJS) Kesehatan menjelaskannya melalui Nopi Hidayat selaku Humas BPJS Kesehatan.

Dia menjelaskan mengenai kenapa sang ibu tidak menggunakan jasa ambulans untuk membawa jenazah anaknya pulang kerumah. Terlihat saat itu jika sang ibu itu terus menangis sembari membwa jasad putrinya menggunakan angkot.

WAJIB BACA :  Jika Stok Obat di RS Kosong, Pasien BPJS Kesehatan Harus Bagaimana?

Nopi pun mewakili BPJS Kesehatan juga menyampaikan bela sungkawa atas kejadian tersbeut. ‘Sehubungan dengan pemberitaan tentang musibah yang dialami ibu di Lampung itu, BPJS Kesehatan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan’ ujarnya melalui keetrangan tertulis pada Jumat, 22 September 2017.

Ibu Bawa Jenazah Anak Naik Angkot
Copyright ©wartakota

Selaian itu Nopi juga menceritakan secara detail mengenai kejadian ibu bawa jasad bayi naik angkot yang terjadi di Lampung ini. Sebelumnya cukup diketahui jika ibu tersebut lebih memilih menggunakan kendaraan angkot dibandingkan ambulans untuk membawa pulang jasad putrinya dari RSUD Abdoel Moeloek Lampung.

Dikatakan jika pihak keluarga juga telah mendapat penjelasan dari pihak RSUD mengenai pelayanan ambulans. ‘Berdasarkan riwayat pelayanan, pasien sudah pernah mendapatkan pelayanan sebelumnya di RSAM dengan menggunakan jaminan program JKN-KIS. Pada hari Senin (18 September 2017) pasien masuk RS dengan kedaan kejang dan mendapatkan perawatan dan pelayanan intensif di NICU dengan jaminan JKN-KIS’.

‘Pada Rabu (20 September 2017) pasien meninggal dunia tepatnya pukul 15.15 WIB. Mengenai pengurusan ambulans, pihak rumah sakit telah melakukan konfrensi terbuka. pihak manajemen RS serta dari provinsi telah melakukan mediasi dan klarifikasi langsung kepada keluarga pasein dengan mendatangi rumah duka di Lampung Utara’ tulis pernyataan resmi BPJS Kesehatan.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Cek Aturan Baru Yang Diberlakukan Untuk BPJS Kesehatan Sejak 1 September Kemarin !

Sementara itu RSUD Abdoel Moeleoek juga memberikan penjelasan mengenai ibu bawa jenazah anak naik angkot ini. Melalui Direktur Pelayanan RSUD Abdoel Moeleoek, Padilangga menjelaskan jika peristiwa tersbeut terjadi hanya karena miss komunikasi antara orang tua anak dengan petugas ambulans. Saat itu keluarga sudah siap menggunakan ambulans dan jenazah pun sudah masuk ke ambulans, namun karena administrasi kurang lengkap akhirnya petugas memangil sang ayah untuk klarifikasi terlebih dahulu.

Baca juga : Ada Bekas Cekikan di Leher, Pembunuhan Dini Oktaviani Masih Jadi Misteri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here