Pil Obat PCC Sudah Beredar di Purwokerto?

0
674
obat pcc
Copyright ©kompasregional

Pil Obat PCC Sudah Beredar di Purwokerto?

Indowarta.com – Belum selesai, ternyata obat PCC masih saja berdar luas dan mengancam remaja di tanah air. Pil PCC ini diduga saat ini sudah menyebar hingga Purwokerto, Jawa Tengah dan mendengar ini pihak kepolisian pun langsung mengambil tindakan.

Petugas Kepolisian Resor Banyumas, Jawa Tengah saat ini tengah mendami kemungkinan obat jenis Paracetamol Caffeine Carisoprodol (PCC) di Purwokerto. Dijelaskan oleh Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansya jika obat PCC belum ditemukan diedarkan secara eceran di Purwokerto.

Menurutnya hal itu tidak dilakukan oleh para pengedar karena untuk menjaga keamanan agar bandar besar tak diketahui. ‘ Sampai saat ini belum kami temukan dan belum ada di Purwokerto. Belum ada temuan dijual eceran karena kemungkinan pelaku menjaga sefti kemanan, ya kalau dijual disini akan ketahuan sumbernya. Namun akan kami dalami supaya masyarakat tidak menjadi korban obat berbahaya ini’ ujar Azis saat ditemui di Markas Polres Banyumas, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis, 21 September 2017.

WAJIB BACA :  Razia Obat PCC, Petugas Temukan Dumolid!

Baca juga : Perbedaan Obat PCC, Somadril dan Tramadol dengan Flakka!

Azis menambah jika dirinya menyampaikan hal tersebut karena ada kaitannya dengan kelanjutan penyelidikan dan penyidikan obat berbahya ini. Cukup diketahui sebelumnya Direktorat Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Mabes Polri dan Polres Banyumas menggerebek pabrik yang memproduksi obat PCC pada Selasa, 19 September 2017.

Obat PCC
Copyright ©tribunnews

Dikatakan oleh Kapolres Banyumas jika pil PCC yang diproduksi di Purwokerto dibawa ke Surabaya untuk diedarkan. Azis juga menyampaikan jika penyidikan terhadap kasus tersebut akan dilakukan di Mabes Polri. Hal itu dilakukan karena kasus PCC terjadi bukan hanya di Puwokerto, melainkan disejumlah tempat seperti Cimahi dan Surabaya.

Baca juga : Anak Sekolah Jadi Target, Pengedar Jual Murah Obat PCC!

Azis pun mengaku belum bisa meberikan keterangan secara detail ketika disinggung rencana tim dari Bareskrim Mabes Polri mengambil mesin produksi PCC yang berada di Purwokerto. Dia menyampaikan saat ini belum mengetahui dengan pasti rencana pengambilan mesin karena mesin yang digunakan untuk memproduksi pil PCC cukup banyak dan berat.

WAJIB BACA :  Gadis Jelita Ini Jadi Korban peredaran Obat PCC!

Sementara itu Tim Bareskrim Ditnarkoba Mabes Polri dan Polres Banyumas menggerebek dua unit ruko di Jalan Raya Baturraden, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas. Tempat tersebut digerebek Selasa, 19 September 2017 karena diduga dijadikan sebagai pabrik obat PCC. Penggerebekan sendiri dilakuan berdasarkan pengembangan kasus PCC di Cimahi dan Surabaya.

Baca juga : Polisi Tetapkan 9 Tersangka Peredaran Obat PCC di Kendari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here