Peredaran Obat Sejenis PCC Dijual Paketan di Jakarta!

0
787
Obat PCC
Copyright©tribratanews

Peredaran Obat Sejenis PCC Dijual Paketan di Jakarta!

Indowarta.com– Polda Metro jaya ini telah berhasil menemukan lima butir paracetamil, caffeine, corisoprodol  (PCC) di dalam toko obat Pamerah, Jakarta Barat. Lima pil yang telah akrab disapa dengan nama pil Zombi ini telah didapatkan di dalam razia obat ilegal yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya bersmaa dnegan badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta. Razia ini akan dilakukna pada  13 hingga 18 September 2017.

BACA JUGA : Polisi Tetapkan 9 Tersangka Peredaran Obat PCC di Kendari!

Kepala Balai POM DKI Jakarta Dewi Prawitasari telah mengatakan bahwa masih belum banyak yang telah menemukan peredaran Obat PCC di Ibu Kota Jakata ini. Hal ini karena pengawasan terhadap peredaran obat di Jakarta ini memangah lebih ketat lagi sehingga peredaran lebih banyak di wilayah timur Indonesia. Dewi mengatakan bahwa jadi mungkin ke arah yang pengawasannya bisa dikatakan masih kurang ketat. Dewi menambahkan “Kami masih terus mengawasi dan memetakan penyebarannya”.

WAJIB BACA :  1 Korban Tewas,  30 Remaja Kendari Konsumsi Obat PCC Terlarang!

Walaupun Obat PCC pada saat inti tidak banyak ditemuak di Jakarta, di dalam razia ini kemarin polisi telah berhasil menemukan obat yang serupa yang juga dijual secara paketan ataupun biasana yang disebut dengan setelan. Satu bungkus plastik ini berisikan berbagia macam obat yang bila nantinya dikonsumsi secara bersamaan dianggap akan bisa menimbulkan efek nge fly. Dewi mengatakan bahwa obat itu sejenis Destrometrofan.

Obat PCC
Copyright ©tribunnews

Satu bungkus obat setelah itu dijual dengan harga Rp 10 ribu dan berisikan sebanyak 10 butir. Penjual obat tersebut telah mengatakan bahwa pembelinya kebanyakan dari remaja berseragam sekolah. Dewi mengatakan “Padahal jika mengkonsumsi obat ini secara bersamaan, bisa menimbulkan risiko kematian,”.

WAJIB BACA :  Kandungan Obat PCC Serta Berbahaya Bagi Manusia!

BACA JUGA : Perbedaan Obat PCC, Somadril dan Tramadol dengan Flakka!

Berdasarkan dari hasil uji labolatorium, obat setelan ini ternyata juga telah mengandung carisoprodol. BPOM sendiri juga sudah mencabut izin semua obat yagn mengandung carisprodol karena akan memiliki efek samping yang sangat membahayakan bagi tubuh. Dewi menjelaskan “Efeknya bisa membuat yang biasanya diam menjadi pemberani. Makanya kami sinyalir anak-anak banyak membeli untuk mencari jati diri”.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono telah mengatakan bahwa penjual Obat PCC di Palmerah ini telah ditahand an juga ditetapkan sebagai tersangka. Polisi juga telah menetapkan sebanyak lima tersangka karena kedapatan menjual obat yang ilegal tanpa izin.

baca juga : 

Kandungan Obat PCC Serta Berbahaya Bagi Manusia!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here