Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

0
1263
Amien Rais
Copyright ©beritauntukanda

Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

Indowarta.com Amien Rais kali ini menanggapi pemutaran film G30S/PKI yang akan segera dilakukan. Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) tidak setuju dengan wacana yang dilontarakan oleh Presiden RI Joko Wiododo terkait versi baru film yang menceritaan Partai Komunis Indonesia (PKI) ini.

Dia mengungkapkan jika langkah tersebut seharusnya tidak perlu dilakukan karena sejarah tidak bisa diputar balikan. Amien Rais justru mencurigai wacana Jokowi terkait dengan film G30SPKI versi baru ini.

‘Saya curiga dia (Jokowi) mau buat film yang baru, saya curiga sekai. Film G30S/PKI sendiri dibuat berdasaran riset dan sutradaranya (Arifin C Noer) tidak main-main dalam pembuatanya’ ujarnya saat ditemui di Hotel Mercure, Jakarta pada Kamis, 21 September 2017.

WAJIB BACA :  Moeldoko Ungkap Pertemuan Jokowi-AHY untuk Rangkul Demokrat ?

Mantan ketua MPR itu khawatir jika film versi baru tidak sama dan sesuai denga sejarah yang ada. Dia pun juga meyakini jika di film garapan sutradara Arifin C Noer tersebut sesuai dengan sejarah yang ada terutama mengenai peristiwa pembunuhan terhadap jenderal militer.

Amien Rais
Copyright ©suratkabar

Amien Rais menganggap jika pembuatan film G30SPKI versi baru sama saja dengan mengungkit serta membangkitkan kembali paham komunis di Indonesia yang dulu dilakukan oleh PKI. Sedangkan diketahui saat ini anak cucu yang orang tuanya PKI sudah bebas dalam menjalani kehidupan hingga bersekolah tinggi.

Kekhawtiran pun muncul jika memang pembuatan film versi baru G30SPKI dilakukan maka akan muncul perpecahan kembali bangsa Indonesia. ‘Kemarin kan sudah hampir bentrok antara pendukung PKI dan Islam. Jadi sudahlah saat ini biar dingin dulu dan terpenting sekarang tak ada diskriminasi kepada cucu dan anak-anak yang orang tuaya PKI’ ujar Amien.

WAJIB BACA :  Fantastis, Jokowi Sebut Kerugian Akibat Macet di Jakarta Capai Rp100 Triliun !

Terkait hal ini Amien pun mengingatkan Presdien Jokowi untuk meredam isu-isu yang berkaiatan dengan PKI. Selain itu Amien sendiri secara terang-terangan mengatakan jika yang menentang pembuatan film G30SPKI adalah bagian dari PKI.

‘Pak Jokowi jangan berikan kesempatan PKI untuk angkit. Ini harus jalan, yang menentang itu pasti PKI dan yang tidak setuju diputar pasti PKI’ tutp Amien.

Sebelum Amien Rais angkat bicara, menyikapi pembuatan film yang menceriatakan penumpasan PKI ini Presiden Jokowi mengusulkan terkait peristiwa bersejarah itu diperbarui. Hal itu dikatakannya supaya cerita dalam film tersebut lebih mudah dipahami oleh generasi muda saat ini.

Baca juga : Bukti Bau-bau PKI yang Dituturkan Oleh Kivlan Zein!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here