10 Orang Diamankan dalam OTT KPK yang Digelar di Banten, Walikota Cilegon Keciduk!

0
831
KPK
Copyright©terbitsport

10 Orang Diamankan dalam OTT KPK yang Digelar di Banten, Walikota Cilegon Keciduk!

Indowarta.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Banten dan telah menangkap Wali Kota Cilegon Tubagus Imam Ariyadi. Adanya OTT KPK ini dilakukan terkait dengan perizinan kawasan industri yang berada di salah satu kota di Banten.

BACA JUGA: Debat Panas Soal OTT KPK Mahfud MD dan Fahri Hamzah di Twitter!

“Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu kabuoaten/kota di Banten,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (23/9/17).

Pada saat itu juga, KPK juga mengamankan barang bukti terkait dengan kasus ini. Barang bukti tersebut berupa sejumlah uang dengan total nilai mencapai ratusan juta rupiah. “Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,” katanya.

WAJIB BACA :  Tim Prabowo Pertanyakan Amplop Hasil OTT KPK, Disebut Berkaitan dengan Kubu 01 !

Dalam OTT KPK ini, ada 10 orang yang juga diamankan oleh petugas, salah satunya dalah Wali Kota Cilegon itu. Operasi tersebut dilakukan oleh KPK pada Jumat 22 September 2017, sekitar pada pukul 19.00 WIB malam.

febri
Copyrigth©nasional.harianterbit

Setelah melakukan operasi, KPK kemudian langsung menyegel kantor Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPTPM) yang berada di kawasan Cilegon Business Square Blok C No. 10-12 Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten.

BACA JUGA : Ketika Johan Budi dan Fahri Hamzah Bersitegang Sampai Disebut Sebagai Agen KPK!

“Ada tim Penindakan KPK yang ditugaskan di daerah Banten. Sampai tengah malam hari Jumat, 22 Sept 2017, KPK lakukan OTT di Kab/Kota di Banten. Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang,” ujar Febri.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Bupati Nganjuk Taufiqurrahman Terjaring OTT KPK!

Febri mengungkapkan, 10 orang yang diamankan dalam OTT KPK ini diantaranya adalah kepala daerah, pejabat dinas dan pihak swasta. KPK menduga terkait dengan perizinan kawasan industri di kota Cilegon tersebut ada tindak pidana korupsi.

“Di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan swasta,” pungkas dia.

Selain Wali Kota Cilegon itu, saat ini masih belum jelas siapa nama-nama yang terjaring dalam OTT KPK di Banten ini. Serta masih belum dirinci berapa jumlah uang yang dijadikan KPK sebagai barang bukti dalam dugaan kasus ini.

BACA JUGA : KPK OTT di Bengkulu, Ada Hakim Ditangkap?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here