Walikota Cilegon dibawa Ke Gedung KPK Usai Kejaring OTT!

0
1084
KPK
Copyright©liputan6

Walikota Cilegon Dibawa Ke Gedung KPK Usai Kejaring OTT!

Indowarta.com – Dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Banten, sudah mengamankan 10 orang yang diduga terlibat dalam perizinan kawasan industri di salah satu tempat di Banten.

BACA JUGA: 10 Orang Diamankan dalam OTT KPK yang Digelar di Banten, Walikota Cilegon Keciduk!

Dari 10 orang sudah diamanakan oleh petugas dalam OTT KPK ini, salah satunya adalah Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi. Sekarang ini, kesepuluh orang tersebut sudah dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pemeriksaan masih berjalan. Sejumlah pihak yang diamankan sudah dibawa ke kantor KPK,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (23/9/17).

WAJIB BACA :  Berita Terkini: KPK Periksa Politikus PKS Sampai Demokrat Demi Ungkap Kasus Suap E-KTP !

Febri mengungkapkan,  dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan hasil pemeriksaan kepada 10 orang itu, yang salah satunya ada wali kota Cilegon. Dalam OTT KPK ini, petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti terkait dengan kasus tersebut.

Barang bukti yang sekarang ini diamankan KPK berupa uang dengan total hingga ratusan juga rupiah. “Ada uang ratusan juta yang diamankan sebagai barang bukti,” pungkasnya.

jubir KPK
Copyright©twitter

OTT yang dilakukan KPK ini diindikasikan terkait dengan perizinan kawasan indutri di alah satu tempat di Banten. Namun sekarang ini, pihak dari KPK masih belum merinci secara panjang terkait dengan adanya indikasi tersebut.

BACA JUGA : Berita Terkini: OTT yang Dilakukan Oleh KPK Kepada Patrialis Akbar ‘Dipaksakan’ ?

Dari 10 orang yang sudah amankan, selain wali kota Cilegon. ada beberapa pihak lainnya yaitu kepala daerah, pejabat dinas dan swasta, yang diduga turut serta dalam perizinan kawasan industri di salah satu tempat di Banten ini.

WAJIB BACA :  Kejaring OTT, Bupati Batubara Tiba di Gedung KPK!

“Sejauh ini diamankan sekitar 10 orang, di antaranya kepala daerah, pejabat dinas dan swasta. Diindikasikan ada transaksi terkait dengan proses perizinan kawasan industri di salah satu kabupaten kota di Banten,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Tubagus Iman Ariyadi merupakan politi dari Partai Golkar dan merupakan wali kota Cilegon dalam dua periode. Dia dipercaya untuk menjadi wali kota pada periode 2010-2015. Dirinya juga kembali diangkat untuk menjadi wali kota pada masa periode 2015-2020.

BACA JUGA : Ketika Johan Budi dan Fahri Hamzah Bersitegang Sampai Disebut Sebagai Agen KPK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here