Kivlan Zein Setuju Film G30SPKI Kekinian, Tapi . . .

0
910
Kivlan Zein
Copyright ©Warta Kota

Kivlan Zein Setuju Film G30SPKI Kekinian, Tapi . . .

Indowarta.com – Presiden Joko Widodo memiliki recana untuk memproduksi ulang film G30S/PKI yang sekarang ini ke format yang lebih modern atau kekinian. Terkait dengan ini telah mendapatkan dukungan dari Mayjen (Purn) Kivlan Zein.

BACA JUGA: Kenapa Kivlan Zein Ngotot YLBHI Dibubarkan?

Kivlan Zein menilai, dengan adanya revisi yang akan dilakukan oleh Presiden itu dapat menambah minat masyarakat untuk menyaksikan sejarah lama. Sehingga banyak yang akan belajar mengenai sejarah bangsa. Namun terkait dengan hal ini, pihaknya meminta untuk revisi yang akan dilakukan dalam film G30S/PKI ini tak mengubah asensi yang ada.

“Revisi film dalam rangka trendi dan gayanya tidak dengan gaya doktrin. [sutradara] Arifin C Noer pakai gaya dulu, gaya doktrinal umpamanya,” ujar Kivlan Zein dalam Diskusi Redbons: Film G30S/PKI, antara Pelajaran dan Pelurusan Sejarah di Kantor Redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017), dikutip dari Okezone.

WAJIB BACA :  Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!
Kivlan Zein
Copyright ©ist

Sebelumnya diketahui, kalau adanya isu pemutaran kembali film G30S/PKI sudah mucul sejak bulan September 2017 ini. Terlebih, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk mengajak masyarakat belajar tentang sejarah dengan cara menyaksikan film kontroversial tersebut.

BACA JUGA : Kivlan Zein Sebut Ada 60 Juta Pengikut PKI di Indonesia!

Perintah yang sudah diberikan kepada jajarannya ini memiliki tujuan agar pemutaran film G30S/PKI ini dapat mengingatkan kepada para generasi bangsa. Dan mereka akan mengerti mengenai sejarah bangsa.

Menurut Kivla Zein, gaya pembuatan dalam film G30S/PKI ini tidak perlu untuk mendoktrin. Akan tetapi, dirinya meminta untuk asensi film baru G30S/PKI ini adalah mengenai pembentrokan agar maksud dalam film tersebut tidakan akan mengalami perubahan dari yang sebelumnya.

WAJIB BACA :  CIA Pantau Benar Peristiwa G30SPKI 1965, Ini Buktinya!

Kivlan Zein menilai, kalau PKI dan paham komunis di Indonesia tidak perlu untuk mendapatkan perlakuan sebagai korban atau menduga kalau tentara merupakan dalang dalam pembentroka film baru tersebut.

Dia mengatakan, kalau PKI tidak memiliki jasa kepada republik. Salah satunya adalah perjuangan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. “Kalau dikatakan itu dia berjasa, enggak setuju saya,” tuturnya.

BACA JUGA : YLBHI Minta Kivlan Zein Beri Bukti Soal Sarang Komunis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here