Pengedar Pil PCC Mampu Nembus Omset Sampai dengan Rp 11 Miliar!

0
598
Copyright©Viva

Pengedar Pil PCC Mampu Nembus Omset Sampai dengan Rp 11 Miliar!

Indowarta.com – Badan Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Narkoba berhasil meringkus sejumlah pelaku pengedar Pil Comadril Compitium (PCC). Pihak kepolisian berhasil membongkar aktivitas memproduksi dan mengedarkan pil tersebut yang telah dilakukan selama sekitar 6 bulan.

Tak disangka, tersangka mampu meraup omset hingga miliaran rupiah. Menurut keterangan Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Eko Daniyanto, per 6 bulan, pasutri itu berhasil meraup laba kotor sebesar Rp 11 miliar.

Diketahui, polisi berhasil meringkus empat tersangka yakni M. Sas (23), WY (38), LKW (43) dan BP (46). Pengungkapan kasus peredaran ini bermula pada tanggal 12 September 2017, polisi berhsil membekuk tersangka M. Sas di Jalan Pemuda Kav 710-711 Rawangmanung, Jakarta Timur dengan barang  bukti berupa 19 butir PCC.

Baca Juga Peredaran Obat Sejenis PCC Dijual Paketan di Jakarta!

Dari hasil pemeriksaan tersangka, polisi memperoleh informasi jika Pil PCC tersebut dadapat dari seorng bernama WY. Berbekal informsi itulah tim kemudian menangkap WY di daerah Rawangmangun.

pil pcc
Copyright©jawapos

“Setelah diinterogasi, WY mengaku mendapatkan obat PCC tersebut dari BP dan istrinya LKW ,” ujar Pol Eko Daniyanto.

Tim selanjutnya bergerak dan menangkap LKW di Jalan Nukul, Jakasetia, Bekasi, Jabar pada tanggal 14 September 2017. Saat ditangkap, LKW tak bersama suaminya. Setelah dilakukan introgasi, LKW mengakui bahwa tersangka membantu pekerjaan suaminya.

Sementara itu BP berhasil diamankan pada 17 September 2017 di sebuah hotel di Bekasi Barat sekitar pukul 04.00 WIB. Keesokan harinya, 18 Setember 2017, tim melakukan pengembangan ke Bandung, Jabar guna menemukan gudang tempat penyimpanan bahan baku pil PCC serta tempat produksinya di Jalan Cihapit timur, Leuwi Gajah, Cimahi Selatan, Kabupaten Bandung.

Baca Juga Polisi Tetapkan 9 Tersangka Peredaran Obat PCC di Kendari!

Di hari yang sama tim melkukan pengembangan ke wilayah Surabaya dan berhasil melakukan penggerebekan di Perum Wisma Permai Timur, Gang 1, Kelurahan Mulyorejo, Muryorejo, Surabaya, Jatim.

Tak sampai disitu, tim kembali melakukan pengembangan ke wilayah Purwokerto, dimana Pil PCC tersebut diproduksi dan ditemukan dua unit Ruko yang dikamuflase sebagai Depo isi ulang air mineral yang ternyata dijadikan sebagai tempat produksi obat PCC.

Baca Juga Pil Obat PCC Sudah Beredar di Purwokerto?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here