Berita Terkini: Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga!

0
883
Jokowi
Copyright©kumparan

Jokowi Resmikan Tol Bawen-Salatiga!

Indowarta.com – Presden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bertolak ke Jawa Tengah pada Senin pagi, 25 September 2017. Di Jawa Tengah, Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan salah satunya meresmikan Tol Bawean-Salatiga yang telah selesai pengerjaannya.

Dari keterangan pers resmi Istana, Jokowi dan Iriana Jokowi bertolak ke Jawa Tengah melalui Pangkalan TNI AU Hai Perdanakusuma Jakarta pada pukul 07.30 WIB. Mereka menaiki Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dari informasi yang didapat Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan mengawali kegitannya di Jawa Tengah yakni bersilahturahmi dengan Serikat Paguyuban Petani Qaryah Thayyibah (SPPQT) di Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga. Agenda berikkutnya dilanjutkan dengan Presdien Jokowi menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kiota Salatiga, Jawa Tengah.

WAJIB BACA :  Berita Terkini : Presiden Jokowi Resmi Buat Akun Youtube, Kunjungi !

Baca juga : Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Bandara Kedatangan Jokowi!

Setelah selesai, siang harinya Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sideorejo, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah. Kemudian agenda akan dilanjutkan dengan peresmian Jalan Tol Semarang-Solo Seksi II : Bawean-Salatiga di gerbang Tol Salatiga.

Jokowi
Copyright©kabar24

Persesmian jalan tol di Keluarahan Tingkir, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga ini menjadi agenda terakhir kunungan kerja Presiden ke Jawa tengah. Tak hanya dengan Iriana Jokowi, Presiden juga ditemanai oleh sejumlah pejabat negara.

Mereka yang turut menemani Jokowi dalam kunjunagn kerja ke Jawa Tengah kali ini ialah Pramono Anung (Seertaris Kainet), Sofyan Djalil (Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kapal BPN), Heru Budi Hartono ( Sekertariat Presdien), Johan Budi (Staf Khusus Presiden), Marsda TNI Trisno Herdradi (Sekertaris Militer Presiden) dan Mayjen TNI (Mar) Suhartono (Komandan Paspampres). Ruas jalan Tol Bawean-Salatiga sepanjang 17,6 kilometre (k) yang merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo sendiri telah resmi beroperasi 15 September 2017 lalu.

WAJIB BACA :  Mahfud Jadi Cawapres, Jokowi Disebut Bakal Lebih Mudah Satukan Umat !

Kabarnya ruas tol ini beroperasi gratis dan hal ini juga dikatakan oleh AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru. ‘Dalam pengoperasiannya untuk sementara tanpa tarif sampai dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pemberlakuan tarif di ruas tersebut’ ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga : Golkar Fix Dukung Ridwan Kamil, PDIP Masih Menunggu Kepastian!

Pengoperasian Ruas Tol Bawean-Saltiga sendiri berdasarkan sertifikat Laik Fungsi Jalan Tol Semarang-Solo Segmen III Bawean-Salatiga dari Direktorat Jenderal Perhubungn Darat. Selain itu juga dari Sertifikat Laik Operasi Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawean-Salatiga dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol.

Baca juga : Amien Rais Curigai Jokowi Akan Buat Versi Baru Film G30SPKI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here